Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Simak, Daftar 8 Kampus Termahal di Indonesia

Arga sumantri • 12 Januari 2022 17:50
Jakarta: Banyak hal yang jadi pertimbangan dalam menentukan perguruan tinggi. Mulai dari menentukan jurusan, hingga menimbang-nimbang biaya pendidikan.
 
Tahukah kalian, beberapa kampus di Indonesia menetapkan biaya kuliah selangit. Melansir Quipper, setidaknya ada delapan kampus yang disebut-sebut sebagai perguruan tinggi dengan biaya kuliah termahal di Indonesia. Berikut ini daftar kampusnya:

1. Swiss German University (SGU)

Swiss German University (SGU) berdiri pada 2000. Universitas internasional ini jadi yag pertama dengan lisensi akademik yang diakui berdasarkan hukum Indonesia. 
 
Kampus ini terbentuk lewat upaya bersama antara Indonesia, Jerman, Swiss, dan Austria dengan tujuan membawa fokus internasional yang kuat dan mempromosikan pengetahuan dan teknologi dalam sistem pendidikan tinggi Indonesia. Biaya kuliah per semester di Swiss German University (SGU) terbilang wow yakni Rp27,5 juta - Rp30 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Media Group Lanjutkan Pembangunan Gedung Sekolah di Sigi

2. President University

President University menetapkan biaya per semester sebesar Rp8 juta-sampai Rp32 juta, tergantung program studi yang kamu pilih. Tenang, meski biayanya tergolong tinggi, President University telah mengantongi akreditasi A.
 
FYI, kampus ini terdiri dari beberapa fakultas yakni Fakultas Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik, dan Fakultas Humaniora. Selain itu, President University memiliki lingkungan penelitian dan pembelajaran internasional yang kuat. Perkuliahan berlangsung menggunakan bahasa Inggris.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif