Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Foto: YouTube
Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Foto: YouTube

MBKM, Mahasiswa Lebih Siap Terjun ke Dunia Kerja dan Wirausaha

Pendidikan Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim Kampus Merdeka Merdeka Belajar Perguruan Tinggi Mahasiswa
Ilham Pratama Putra • 25 Januari 2022 11:04
Jakarta:  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berkomitmen untuk terus menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di tahun 2022. Program ini diyakini mampu mempersiapkan mahasiswa di saat terjun ke dunia kerja, profesi, maupun wirausaha.
 
"Dan di saat banyak mahasiswa-mahasiwa kita keluar dari universitas, lulus, mereka tidak akan tenggelam lagi pada saat memasuki laut dunia kehidupan, baik itu dunia profesi atau dunia wirausaha," kata Nadiem dalam Pembukaan Perdagangan BEI dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman ISEI dengan KADIN Jakarta, yang dipantau dari kanal YouTube, Selasa 25 Januari 2022.
 
Menurutnya, semakin banyak mahasiswa ikut MBKM, maka semakin siap Indonesia bersaing di panggung dunia. Sebab mahasiswa MBKM telah ditempa sedemikian rupa untuk bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena mereka sudah pernah mengalami simulasi daripada pengalaman-pengalaman tersebut di dalam program MBKM," lanjut Nadiem.
 
Baca juga:  Nadiem: Anggaran Matching Fund Bakal Dilipatgandakan
 
Lebih jauh, Nadiem berharap perusahaan juga ikut mendukung program MBKM. Sebab dalam MBKM dibutuhkan juga peran perusahaan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.
 
"Saya berharap ke depannya akan lebih banyak perusahaan yang tergerak untuk terlibat dengan MBKM dan mendukung upaya meningkatkan kualitas SDM kita. Marilah kita terus menguatkan kolaborasi akselerasi untuk bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka," tutup Nadiem.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif