22 mahasiswa USFQ yang akan berperan mewakili Indonesia di kegiatan National Model United Nations (NMUN).
22 mahasiswa USFQ yang akan berperan mewakili Indonesia di kegiatan National Model United Nations (NMUN).

22 Mahasiswa USFQ Mewakili Indonesia di NMUN 2020

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 29 Oktober 2019 19:40
Quito: Duta Besar Republik Indonesia untuk Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono menjadi pembicara di Universitas San Fransisco de Quito (USFQ) pada 26 Oktober 2019. Ia memberikan pembekalan kepada 22 mahasiswa USFQ yang akan berperan mewakili Indonesia di kegiatan National Model United Nations (NMUN) yang akan diadakan di New York pada Maret 2020 nanti.
 
Kedutaan Besar RI (KBRI) memberikan pendampingan intensif pada 22 mahasiswa terpilih untuk memberikan pemahaman tentang Indonesia. Di antaranya bidang politik, ekonomi, budaya, seni, pariwisata dan gastronomi.
 
Tema yang diangkat Dienaryati dalam sambutannya tersebut adalah ‘Wonderful Indonesia’. Ia menonjolkan potensi Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, dengan aneka ragam etnik, budaya dan bahasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peran aktif Indonesia dalam dunia internasional pun dipaparkan. Termasuk upaya diplomasi terpilihnya Indonesia di sejumlah badan PBB, antara lain anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB dan Human Rights Council.
 
Selain itu juga upaya peningkatan hubungan bilateral Indonesia-Ekuador di bidang politik, ekonomi, pendidikan dan sosial budaya. Diennaryati juga mengucapkan selamat dan apresiasi atas pilihan kampus terbaik di Ekuador ini untuk mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi Internasional tersebut.
 
"Tentunya dengan program-program ini akan meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Ekuador," kata Diennaryati dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Sementara itu, Kepala Studi International Relations, Andres Gonzales mengatakan, bahwa keputusan USFQ memilih mewakili Indonesia tidak terlepas dari hubungan dan komunikasi yang baik yang telah terjalin antara KBRI dan USFQ.
 
“USFQ mendapatkan kehormatan mewakili Indonesia yang merupakan negara terbesar di Asia Tenggara dengan aneka ragam budayanya,” kata Andres.
 
Kesempatan ini juga akan menjadi pengalaman istimewa bagi mahasiswa yang merupakan calon-calon pemimpin masa depan Ekuador. Hubungan baik yang terjalin antara KBRI Quito dengan USFQ yang ditandai dengan penyelenggaraan sejumlah kegiatan KBRI Quito di USFQ.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif