Menristekdikti, Mohamad Nasir (kanan) bersama sutradara film bebas Riri Riza (kiri) dan Produser Mira Lesamana (tengah) di Jakarta (16/10).  Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
Menristekdikti, Mohamad Nasir (kanan) bersama sutradara film bebas Riri Riza (kiri) dan Produser Mira Lesamana (tengah) di Jakarta (16/10). Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

Jelang Pelantikan Presiden, Menristekdikti Ajak Mahasiswa Nobar 'Bebas'

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 17 Oktober 2019 21:50
Jakarta: Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir hadir dalam nonton bareng (nobar) mahasiswa film "Bebas" garapan Riri Riza. Melalui nobar ini, Nasir berharap mahasiswa bisa lebih rileks sekaligus mengajak mencintai film Indonesia.
 
Nasir menyebut sebanyak 27 kampus yang ada di Jakarta diundang untuknobarfilm yang diadaptasi dari film "Sunny" asal Korea Selatan ini.Ketika ditanya apakah tujuan mengajak mahasiswa untuk meredam aksi turun ke jalan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober mendatang, Nasir membenarkan.
 
"Ya itu bisa diterjemahkan seperti itu juga. Supaya mahasiswa mencintai film Indonesia, bareng-bareng nonton biar pikirannya tidak hanya terisi masalah, tapi hiburan yang bermanfaat," terangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rektor terpilih Universitas Diponegoro ini, mengajak seluruh rakyat Indonesia menonton film yang diproduseri Mira Lesmana ini."Bebas, jangan demo. Bebas di sini. Ini penting. Kebebasan penting, itu saya sampaikan sukses, sukses film ini bisa ditonton rakyat indonesia, jutaan. Sampaikan pada rakyat Indonesia, rugi tidak menonton film Bebas," kata Nasir.
 
Apalagi, kata Nasir, film ini disutradarai oleh Riri Riza, yang menurut Nasir karya pria kelahiran Makassar itu selalu menyuguhkan cerita apik dan memberikan pesan yang baik. "Riri riza punya film itu ceritanya punya message yang baik. Ada satu pesan yang diberikan pada film itu, pada penonton itu," kata Nasir kepada wartawan sebelum acara Nobar, di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2019.
 
"Karena itu saya berharap kita mencintai film dalam negeri sendiri, kalau ini film bagus ngapain harus lihat film lain, yang bisa kita ambil pelajaran," imbuhnya.
 
Film Bebas mengangkat kisah pertemanan sekelompok anak SMA era '90-an yang terpisah selama 23 tahun. Mereka lalu kembali bertemu karena suatu sebab. Bebas dibintangi oleh Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa, Lutesha, Baskara Mahendra, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Baim Wong, Indy Barends dan Widi Mulia.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif