Rekrutmen Bersama BUMN 2024 resmi dibuka (Instagram @erickthohir)
Rekrutmen Bersama BUMN 2024 resmi dibuka (Instagram @erickthohir)

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Muhammad Syahrul Ramadhan • 23 Maret 2024 12:24
Jakarta: Rangakian Rekrutmen Bersama BUMN 2024 resmi dimulai hari ini. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran secara daring melalui laman yang sudah disediakan, berikut ini informasi lengkapnya. 
 
Pengumuman dibukanya pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini disampaikan Instagram resmi Kementerian BUMN pada Sabtu, 23 Maret 2024 pagi. Pendaftaran ini dibuka sampai 1 April 2024.
 
REKRUTMEN BERSAMA BUMN 2024!RESMI DIBUKA HARI INI. Ada waktu 10 hari sampai dengan 1 April 2024 untuk mendaftar,” tulis @kementerianbumn seperti dikutip Medcom.id, Sabtu, 23 Maret 2024.

Tahun ini, Rekrutmen Bersama BUMN diikuti lebih dari 100 BUMN. Terdapat 688 lowongan dan 1.830 posisi untuk lulusan SMA sederajat, D3, D4 atau S1, dan S2.

Syarat Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024


Pendaftaran online merupakan bagian dari seleksi administrasi. Saat mendaftar, kamu harus menyertakan berkas pendaftaran. Simak yuk, syarat lengkap, berkas, dan tata cara pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024:
 
Syarat berkas
Berikut syarat berkas pendaftaran RBB 2024:
1. KTP
2. Dokumen pendidikan
 
Dokumen pendidikan terdiri atas:
Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
Transkrip Nilai
3. Dokumen pendukung
 
Dokumen pendukung yang bisa disertakan:
  1. SKCK
  2. Sertifikat kompetensi
  3. Sertifikat pelatihan
  4. Sertifikat prestasi
  5. Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris
  6. Surat rekomendasi dan lain sebagainya
 
Baca juga: Simak, Ini Tahapan Tes Seleksi Rekrutmen BUMN 2024: Ada Tes Wawasan Kebangsaan
 

Tata cara pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024


Berikut tata cara mendaftar RBB 2024:
  1. Pelamar hanya dapat mendaftar melalui website resmi FHCI BUMN https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ dan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak terdapat jalur lain yang dipakai untuk mengirim lamaran
  2. Pelamar wajib memiliki e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang aktif untuk dapat mengikuti proses rekrutmen. Selain itu, pelamar dilarang untuk menggunakan e-mail orang lain atau kantor selama proses seleksi
  3. Tidak terdapat layanan untuk mengubah atau mengoreksi semua data dan dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(RUL)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan