Kampus Universitas Indonesia (UI). Dok Humas UI.
Kampus Universitas Indonesia (UI). Dok Humas UI.

Mahasiswa Vokasi UI Raih Juara Dua Ajang Lomba Nasional

Pendidikan prestasi mahasiswa Pendidikan Tinggi
Arga sumantri • 13 Agustus 2020 14:32
Depok: Mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (Vokasi UI) berhasil meraih juara dalam ajang kompetisi nasional yang dilakukan secara daring pada Juli 2020. Mereka yaitu Yessicha Ramadhanisya, Khalda Fadhilah, Rani Damayanti, dari program studi (prodi) Hubungan Masyarakat (Humas) yang tergabung dalam tim Unstoppable, dan Lianti Damena Putri Sion Sihombing yang menang lomba menulis esai.
 
Tim ini berhasil meraih juara dua dalam ajang kompetisi marketing plan yang diselenggarakan oleh PT Emina Cheese Indonesia. Sedangkan Lianti, berhasil meraih juara dua dalam lomba esai nasional dengan tema dampak covid-19 yang diselenggarakan oleh Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wati Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Kabupaten Bandung.
 
Salah satu perwakilan tim Unstoppable, Yessicha, menuturkan, kompetisi ini memberikan tantangan tersendiri. Sebab, harus berkompetisi tidak hanya antar mahasiswa D3, melainkan juga mahasiswa S1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami membulatkan tekad untuk berjuang memanfaatkan ilmu yang telah kami peroleh di Vokasi UI, khususnya mengimplementasikan mata kuliah Integrated Marketing Communication, Marketing Public Relations dan Digital Marketing," kata Yessicha melalui keterangan tertulis, Kamis, 13 Agustus 2020.
 
Baca:Mahasiswa UI Sabet Juara di Lima Kompetisi Nasional
 
Yessicha menjelaskan, timnya mengajukan sebuah marketing plan program untuk meningkatkan awareness melalui program brand activation berupa 5A, yaitu Awareness, Appeal, Ask, Action, dan Advocate. Sejumlah program yang diajukan bertujuan meningkatkan organic influencers, happiness delight machine, photo competition, duta produk, TikTok dance challenge, social media ads, Atl (TV dan radio), viu ads, video ads, spotify ads, email blast dan press release dissemination.
 
"Dalam proses appeal, kami menyasar program SEO, social media activation dan product tester. Selain itu, kami juga merekomendasikan aktivasi marketplace official shop dan customer relationship management, flash sale market place," terangnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif