Mahasiswa Insititut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu mengikuti wisuda di tengah lapangan terbuka guna menghindari penyebaran covid-19. Foto: Antara/Bisri Mustofa.
Mahasiswa Insititut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu mengikuti wisuda di tengah lapangan terbuka guna menghindari penyebaran covid-19. Foto: Antara/Bisri Mustofa.

Ratusan Mahasiswa IAIN Bengkulu Wisuda Field Thru

Pendidikan Pendidikan Tinggi Wisuda
Antara • 10 September 2020 15:06
Bengkulu: Sebanyak 598 orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menjalani prosesi wisuda field thru atau diwisuda di lapangan terbuka. Kebijakan ini diambil sebagai upaya menghindari penyebaran virus korona (covid-19).
 
Rektor IAIN Bengkulu, Sirajudin mengatakan wisuda ke-XV terdiri dari 115 orang mahasiswa Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD), 211 orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FEBI), serta 148 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam.
 
"Kami tetap melaksanakan wisuda, namun dengan metode berbeda yakni di lapangan terbuka dengan membagi dua sesi upacara dan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid-19," kata Sirajudin, Kamis, 10 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sekolah Dapat Tambahan Rp60 Juta dari BOS Afirmasi dan Kinerja
 
Ia mengatakan, wisuda sesi pertama dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB diikuti pada wisudawan dari Fakultas UAD. Sesi kedua, dilaksanakan pukul 13.30 WIB untuk Fakultas EBI.
 
"Para wisudawan tidak didampingi oleh orang tua. Sendiri saja. Tempat wisuda pun kami selenggarakan di lapangan parkir gedung Rektorat IAIN Bengkulu," ujarnya.
 
 
Halaman Selanjutnya
Tak hanya itu, para mahasiswa…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif