Tim Medcom.id foto bersama dengan Rektor Unifa, Mulyadi Hamid, di Kampus Unifa, Makassar, Kamis 14 Maret 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Tim Medcom.id foto bersama dengan Rektor Unifa, Mulyadi Hamid, di Kampus Unifa, Makassar, Kamis 14 Maret 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Rektor Unifa Sebut Mahasiswa Hasil OSC Sangat Berkualitas

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syawaluddin • 14 Maret 2019 18:36
Makassar: Program Online Scholarship Competition (OSC) yang digagas oleh Medcom.id terus mendapat pujian. Rektor Universitas Fajar (Unifa), mengatakan mahasiswa dari OSC memiliki kualitas yang baik dan sangat layak mendapat beasiswa.
 
"Dari hasil seleksi kemarin hasilnya sangat bagus. Kualitas yang lolos layak mendapat beasiswa," kata Rektor Unifa, Mulyadi Hamid, saat ditemui tim Medcom.id, di Makassar, Kamis 14 Maret 2019.
 
Mulyadi mengatakan, meski saat ini dua puluh mahasiswa yang lolos dari tujuh puluh yang mengikuti seleksi tersebut belum memulai perkuliahan di Unifa. Namun, dari hasil seleksi beberapa waktu lalu, hasilnya sangat bagus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena Medcom.id memiliki standar yang bagus. Jadi kami yakin yang berhasil lolos dalam OSC tersebut sudah sangat memenuhi syarat untuk kita berikan beasiswa," jelasnya.
 
Dia juga mengatakan bahwa program tersebut cukup baik dan sangat membantu Unifa untuk menemukan calon yang potensial untuk memberikan beasiswa meskipun sudah ada beasiswa internal.
 
"Dengan adanya ini Unifa bisa dikenal di luar Indonesia Timur. Karena program ini menjangkau secara nasional," jelasnya.
 
"Kemarin, kami terima dua puluh, dan terbagi di beberapa pordi, dan baiknya lagi yang kami terima bukan hanya dari Sulsel, tapi juga ada dari Jawa dan Sumatera dan ini sangat menggembirakan bagi kami karena unifa sudah mulai dikenal d luar dr Ini bagian timur," jelasnya.
 
Sebelumnya, CEO Medcom.id, M. Mirdal Akib, mengatakan bahwa program yang telah berjalan selama lima tahun tersebut bisa disambut baik. Apalagi, Makassar merupakan ibu kota Sulsel sehingga diharapkan bisa menjadi pintu bagi mahasiswa Indonesia Timur.
 
"Kami ingin Makassar menjadi tempat untuk calon mahasiswa yang ada di Indonesia Timur untuk kuliah. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Jawa mereka bisa memilih universitas yang ada di Makassar," jelasnya.
 
Program ini didorong sejak awal untuk biss menciptakan generasi bangsa dengan harapan bisa memajukan Indonesia di masa yang akan datang.
 
Tahun 2018, OSC Medcom.id diikuti sebanyak 54.000 siswa dari seluruh Indonesia yang memperebutkan beasiswa sebanyak 365 kursi di 18 PTS ternama. Dengan bertambahnya tiga kampus di Makassar ikut maka PTS yang ikut mencapai 22.
 
Dari 54.000 siswa tersebut, 2.500 siswa yang mendaftar berasal dari Sulawesi Selatan. Program OSC ini akan membebaskan mahasiswa dari biaya masuk universitas pilihannya dan biaya kuliah selama empat tahun.
 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi