Rektor UNS, Jamal Wiwoho dan Rektor Guangxi University, Yueyu Zhao saat menandatangani MoU kerja sama di Tiongkok, Sabtu (21/9/2019). Foto: UNS/Dok. Humas
Rektor UNS, Jamal Wiwoho dan Rektor Guangxi University, Yueyu Zhao saat menandatangani MoU kerja sama di Tiongkok, Sabtu (21/9/2019). Foto: UNS/Dok. Humas

Perkuat Tridarma, UNS Teken MoU dengan Guangxi University

Pendidikan pendidikan sinergi pendidikan
Citra Larasati • 21 September 2019 23:13
Jakarta:Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk kerja sama penguatan tridarma perguruan tinggi dengan Guangxi University, Tiongkok.
 
Penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Rektor UNS, Jamal Wiwoho dan Rektor Guangxi University, Yueyu Zhao, di Tiongkok, Sabtu, 21 September 2019. Kerja sama kedua universitas ini meliputi bidang tridarma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
 
"Kerja sama ini terkait publikasi internasional, kerja sama in out bond student, riset dan lecturer exchange atau pertukaran dosen," kata Jamal Wiwoho dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara penandatanganan MoU yang berlangsung Sabtu, 21 September 2019 pukul 15.00 waktu Tiongkok tersebut juga disaksikan oleh Direktur Laboratorium antaruniversitas Guangxi, Baoshan Chen, Direktur International Exchange, Li Jiajun dan Gua Yulu dari departemen urusan International Exchange Guangxi.
 
Sedang dari UNS turut hadir Ahmad Yunus Wakil Rektor bidang Akademik, Samanhudi Dekan Fakultas Pertanian, Agung Wibowo, Wakil Dekan bidang Akademik dan Edi Purwanto, Ketua Program Studi S3 Ilmu Pertanian.
 
Guangxi University merupakan salah satu perguruan tinggi favorit di Nanning, bagian selatan Tiongkok. Perguruan tinggi yang fokus pada penelitian ini juga merupakan universitas tertua dan terbesar di Wilayah Otonomi Guangxi Zhuang yang berdiri sejak 1928.
 
Perguruan tinggi ini masuk dalam perguruan tinggi terbaik dunia, dengan peringkat 1001+ versi lembaga pemeringkat Times Higher Education (THE) World University Rangking 2020.
 
Di Asia sendiri, Guangxi berada di peringkat 351-400 di versi lembaga pemeringkat perguruan tinggi yang sama.
 
Guangxi memiliki sembilan disiplin ilmu, yakni filsafat, ekonomi, hukum, seni liberal, sains, teknik, pertanian, manajemen dan pendidikan.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif