President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

Bos Grab Sambut Positif Pengesahan UU Sisnas Iptek

Pendidikan Riset dan Penelitian
Muhammad Syahrul Ramadhan • 18 Juli 2019 11:35
Depok: President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyambut positif disahkannya Undang-undang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Sisnas Iptek). UU Sisnas Iptek baru saja disahkan DPR dalam Rapat Paripurna, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.
 
"Menyambut baik, karena mendukung perkembangan Iptek juga," kata Ridzki saat ditemui di kampus Fakultas Teknik UI, Depok, Rabu 17 Juli 2019.
 
Ridzki mengungkapkan, teknologi merupakan sebuah ekosistem yang bukan hanya sekadar meluncurkan layanan. Tetapi juga harus terus mengembangkan riset dan teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:DPR Sahkan RUU Sisnas Iptek Jadi Undang-undang
 
Ia mencontohkan, kerja sama Grab dengan Fakultas Teknik UI dalam layanan GrabWheels(skuter listrik), bukan hanya menyediakan layanan berupa moda transportasi praktis dan ramah lingkungan, tetapi juga agar mendapatkan umpan balik. Sehingga inisiatif mengembangkan iptek akan menguntungkan untuk perusahaan.
 
"Kita juga punya R and D (Research and Development) center di Jakarta," ucapnya.
 
Ridzkiberharap, dengan adanya UU Sisnas Iptek, ekosistem terus tumbuh untuk perkembangan riset dan iptek di dalam negeri. Hal ini juga diyakini dapat membantu Grab dalammelahirkan beragam inovasi teknologi.
 
"Bukan saja terdepan, tapi juga fokus terhadap market di mana kita beroperasi. Talenta teknologi yang bisa menghasilkan layanan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Kami harapkan memang dari talenta-talenta teknologi Indonesia sendiri," pungkasnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif