Rektor Untar Agustinus Purna Irawan. Medcom.id/Renatha Swasty
Rektor Untar Agustinus Purna Irawan. Medcom.id/Renatha Swasty

Untar Sediakan 3 Metode Pembelajaran untuk TA 2022/2023

Renatha Swasty • 07 Juli 2022 18:53
Jakarta: Perguruan tinggi mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) untuk Tahun Akademik (TA) 2022/2023. Universitas Tarumanagara (Untar) menyiapkan tiga metode pembelajaran. 
 
"Kemarin sudah kita putuskan rencananya ada tiga pilihan bisa jalan. Pilihan 100 persen di kampus, 100 persen online, atau 100 persen hybrid," kata Rektor Untar Agustinus Purna Irawan saat media visit ke Media Gorup, Kamis, 7 Juli 2022.  
 
Agustinus menuturkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada program studi untuk memilih tiga metode yang sudah diputuskan. Hal itu untuk memudahkan pembelajaran. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu prodi-prodi akan mempertimbangkan mana yang paling memungkinkan karena setiap prodi berbeda. Misal, Kedokteran pasti banyak di kampus dan lab. Tapi, nanti untuk bidang tertentu kita serahkan pada prodinya apakah akan pertemuan di kampus 100 persen, online, atau hybrid," tutur dia.
 
Agustinus menyebut pihaknya belum final memutuskan satu metode pembelajaran yang bakal dijalankan. Namun, pihaknya bakal mematuhi segala keputusan pemerintah. 
 
Sebelumnya, pemerintah sudah memperbolehkan PTM 100 persen. Hal itu lantaran kasus covid-19 mulai menurun. 
 
Baca juga: Kemendikbudristek Dorong Sekolah Masih Belajar Daring Segera Gelar PTM


 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif