Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam, memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam, memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Pesan Plt Dirjen Diktiristek pada Peserta UTBK-SBMPTN 2022: Kerjakan dengan Pede

Ilham Pratama Putra • 18 Mei 2022 14:20
Jakarta: Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 telah memasuki hari kedua. Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam, memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022.
 
Nizam melihat langsung jalannya ujian di pusat UTBK Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta Pusat. Nizam berpesan pada peserta UTBK-SBMPTN agar mengerjakan soal dengan percaya diri.
 
"Kerjakan dengan pede, percaya dengan diri sendiri," kata Nizam sesaat sebelum peserta masuk ruang ujian di UI Salemba, Rabu, 18 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nizam menyebut peserta mesti fokus mengerjakan ujian. Dia percaya dengan kemampuan peserta.
 
"Persiapan kalian sudah cukup, jadi lakukan yang terbaik, semoga berhasil, semangat," kata Nizam. 
 
Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 digelar dalam dua gelombang. Gelombang pertama berlangsung pada 17 hingga 23 Mei 2022 dan gelombang kedua pada 28 Mei hingga 3 Juni 2022. 
 
Pelaksanaan UTBK-SBMPTN digelar dua sesi. per hari. UTBK-SBMPTN 2022 berlangsung di 74 Pusat UTBK-SBMPTN di seluruh Indonesia.
 
Baca: Gap Year, Peserta UTBK Ini Sebut Soal Tahun Ini Lebih Sulit
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif