Ilustrasi UTBK SBMPTN Unpad. DOK Unpad
Ilustrasi UTBK SBMPTN Unpad. DOK Unpad

Jelang Ujian Mandiri Unpad, Pahami Kembali Petunjuk Teknis

Renatha Swasty • 06 Juli 2022 09:44
Jakarta: Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Mandiri Universitas Padjajaran (SMUP) Sarjana Jalur Mandiri Juli Rejito mengimbau peserta membaca dan memahami kembali petunjuk pelaksanaan ujian dengan baik. Sehingga, peserta dapat mengantisipasi berbagai kendala yang kemungkinan akan dihadapi saat ujian pada 7-8 Juli 2022.
 
“Silakan dibaca lagi petunjuk pelaksanaan ujian, dilihat videonya, kemudian juga hal-hal yang terkait dengan apa yang sudah kita sampaikan kepada peserta,” ujar Juli dalam Talkshow Ayo Kenal Unpad (AKU) “Persiapan Teknis Ujian SMUP S-1” dikutip dari laman unpad.ac.id, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Petunjuk teknis mengenai pelaksanaan SMUP Sarjana Jalur Mandiri dapat dilihat pada laman https://smup.unpad.ac.id/sarjana-jalur-mandiri/. Juli berharap peserta tidak menemui kendala teknis dan dapat fokus mengerjakan soal ujian. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap sebelum hari pelaksanaan ujian peserta sudah mempersiapkan dengan baik. Seperti mempersiapkan perangkat, instalasi aplikasi, dan internet. 
 
“Harapan kita semua pelaksanaan ujian untuk peserta ini bisa berjalan dengan baik,” kata Juli.
 
Juli mengatakan peserta dapat menghubungi helpdesk dari panitia SMUP bila mengalami kendala. 
 
“Tidak usah khawatir kalau kemudian ada kendala silakan hubungi helpdesk. Kita sudah siapakan cukup banyak helpdesk yang mudah-mudahan cukup responsive untuk membantu teman-teman sekalian,” kata Dr. Juli.
 
Sementara itu, Kepala Kantor SMUP Anas mengatakan tidak ada ujian susulan bagi peserta, termasuk untuk peserta yang sakit. Anas meminta selain kesiapan teknis, peserta juga dapat menjaga kesehatan.
 
“Pejuang SMUP, jaga kesehatan, ikuti semua petunjuk ataupun instruksi yang telah kami taruh di website smup.unpad.ac.id. Semoga berhasil dan menjadi bagian dari Unpad,” kata Anas.
 
Sebanyak 45.362 peserta telah mendaftar program jalur mandiri Seleksi Masuk Univeristas Padjajaran (SMUP). Sebanyak 12.626 peserta memilih menggunakan skema nilai UTBK, sedangkan 32.736 peserta akan mengikuti ujian mandiri. 
 
Baca juga: 32.736 Peserta Bakal Ikut Ujian Mandiri Unpad, Begini Ketatnya Pengawasan

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif