Mendikbudristek, Nadiem Makarim saat menginap di rumah guru di Yogyakarta. Foto:  Instagram Khoirynuri
Mendikbudristek, Nadiem Makarim saat menginap di rumah guru di Yogyakarta. Foto: Instagram Khoirynuri

Tidur di Sebelah Kandang Ayam, Nadiem Mengaku Nyenyak Nginap di Rumah Guru

Pendidikan Guru Nadiem Makarim Guru Penggerak Nadiem Menginap di Rumah Guru
Ilham Pratama Putra • 15 September 2021 17:01
Jakarta: Guru SD Negeri Jetisharjo, Khoiry Nuria Widyaningrum masih tak menyangka Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menginap di rumahnya. Nadiem tiba sekitar pukul 20.00 WIB, Senin 13 September di kediamannya di Sleman, Yogyakarta.
 
Calon guru penggerak yang akrab disapa Nuri itupun menceritakan kegiatan Nadiem di Rumahnya. Mulai dari makan, mengajak main ping pong, hingga kebiasaan Nadiem yang tak pernah sarapan.
 
"Mas menteri datang jam delapan malam lah. Malam itu kita cuma ngobrol sampai jam 10 terus kita istirahat," terang Nuri kepada Medcom.id, Selasa, 14 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nuri pun mengungkap dalam perbincangan malam itu, Nadiem ingin bermain ping pong pagi harinya. Pasalnya Nadiem melihat meja ping pong di rumah Nuri.
 
"Rencananya mau ping pong itu, dia bilang, wah ada meja ping pong, besok meeting mau diundur atau gimana? Gitu. Tapi enggak jadi," sebut Nuri.
 
Setelah ngobrol, Nadiem pamit beranjak tidur di satu kamar yang telah disediakannya. Kamar tersebut biasanya digunakan adik Nuri yang kini sudah tidak tinggal di rumah tersebut.
 
Baca juga:  Setelah Menginap di Rumah Guru, Nadiem Kangen Gudeg Buatan Bu Nuri
 
Nuri pun menyebutkan, kamar tidur yang digunakan Nadiem terbilang kecil. Kamar tersebut hanya seluas 3x3 meter dengan satu kasur, satu lemari dan satu jendela.
 
Ketika Nadiem tidur, Nuri mengaku masih tak bisa tidur. Membayangkan seorang Menteri tidur di kamar yang ada di rumahnya.
 
"Jadi kamar itu dekat jendela, abis garasi itu ada kandang ayam. Jadi tidur sebelahan sama kandang ayam," tawa Nuri.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif