Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Ketua BEM Unpar Dituding Otak Ajakan Kerusuhan, Ini Klarifikasi Kampus

Pendidikan Pendidikan Tinggi Demonstrasi Mahasiswa Perguruan Tinggi
Arga sumantri • 24 Juli 2021 15:34
Bandung: Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung mengklarifikasi tudingan kalau salah satu mahasiswanya atas nama Tafarel Giovani Montero menjadi otak ajakan demo pada Sabtu, 24 Juli 2021. Pihak kampus memastikan informasi yang beredar di media sosial itu tidak benar.
 
"Menurut pengakuan yang bersangkutan bahwa berita sosial media tersebut tidak benar," kata Kepala Kehumasan dan Protokoler Unpar Magenta Paramita melalui keterangan tertulis, Sabtu, 24 Juli 2021.
 
Magenta menjelaskan, Taffarel Giovani Montero (Taffarel) adalah mahasiswa Unpar yang pada tahun ini menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Berita tersebut memuat foto/gambar Taffarel menggunakan jas almamater Unpar dan cuplikan berita atau pesan yang dapat menggiring opini publik terhadap ajakan aksi rusuh atau demonstrasi di Bandung pada 24 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemberitaan sosial media tersebut ditengarai merupakan pencatutan nama atau identitas Sdr. Taffarel yang dilakukan oleh pihak secara tidak bertanggungjawab dan belum dapat diketahui maksud dan tujuannya," jelasnya.
 
Baca: OJK Ajak Alumni UNS Keroyok Percepatan Penanganan Covid-19
 
Unpar telah memanggil dan meminta penjelasan dari Taffarel, dan menyatakan tidak berkaitan, berencana, ataupun mendalangi aksi demontrasi 24 Juli 2021. 
 
Taffarel disebut juga melaporkan informasi itu kepada Polda Jabar sekaligus meminta perlindungan bilamana dibutuhkan. Magenta menekankan, Unpar sebagai lembaga pendidikan tinggi tidak terkait dan tidak mendukung tindakan yang mengandung unsur kekerasan, demonstrasi, dan ujaran kebencian, serta melarang setiap warga Unpar terlibat dalam kegiatan semacam itu.
 
"Bersamaan dengan itu, kepada seluruh mahasiswa Unpar diimbau untuk tidak terlibat dan mengambil bagian dalam kegiatan demo atau aksi rusuh yang direncanakan akan terjadi pada 24 Juli 2021," ujarnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif