UKDW/Humas
UKDW/Humas

Munculkan Unicorn Baru UKDW Gelar 1.000 Startup Digital

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 12 April 2019 09:09
Yogyakarta: Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta mengadakan acara “Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital” pada Senin 8 April 2019 lalu. Acara ini diselenggarakan untuk melahirkan startup dan unicorn baru dari kalangan mahasiswa di Indonesia.
 
Rektor UKDW, Henry Feriadi mengatakan melalui gerakan ini diharapkan dapat melahirkan entrepreneur baru agar mampu membangun sebuah bisnis rintisan berbasis teknologi dan inovasi. Agar tercipta masa depan ekonomi digital dan meningkatkan jumlah unicorn di Indonesia.
 
"Gerakan Nasional 1000 Startup Digital berkomitmen untuk memberikan sebuah konten yang berkualitas, sehingga peserta merasakan adanya dorongan dari dalam diri sendiri untuk dapat melanjutkan perjalanan mereka ke tahapan ignition," kata Henry dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Jumat 12 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia melanjutkan, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital merupakan sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020. Dengan mencetak 1.000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.
 
"Gerakan yang ditujukan bagi generasi muda dan seluruh masyarakat yang berjiwa muda ini juga merupakan pembangun ekosistem startup digital di Indonesia,"ujarnya.
 
Baca:Henry Feriadi Kembali Dilantik Jadi Rektor UKDW
 
Head of Program Innovative Academy Gerakan 1.000 Startup Digital, Sebastian Alex Dharmawangsa menjelaskan, bahwa Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berkeinginan untuk membangun bisnis rintisan berbasis teknologi. Baik dari mereka yang belum memiliki ide maupun yang sudah memiliki ide melalui hasil riset.
 
"Dalam program ini, para peserta akan dibimbing selama 3-4 bulan untuk benar-benar membangun sebuah bisnis berbasis teknologi dari nol hingga dapat sustain," tutur Sebastian.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif