Sidang Tahunan Majelis Senat Akademik (MSA) Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Foto: Dok Antara.
Sidang Tahunan Majelis Senat Akademik (MSA) Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Foto: Dok Antara.

Sidang Majelis PTN Bahas Persiapan Lanjutkan PJJ pada 2021

Pendidikan Pendidikan Tinggi Pembelajaran Daring Pendidikan Jarak Jauh
Antara • 31 Oktober 2020 14:29
Makassar: Sidang Tahunan Majelis Senat Akademik (MSA) Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) yang digelar secara daring dan luring, hari ini. Sidang akan fokus membahas sejumlah isu, di antaranya persiapan kampus dalam menerapkan sistem belajar jarak jauh pada semester pertama 2021.
 
Ketua MSA PTN-BH periode 2019-2020 Nachrowi menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas persiapan dan pelaksanaan kegiatan. Ia juga menguraikan situasi pendidikan tinggi yang menjadi tantangan bagi Senat Akademik dan bagi pengelola PTN-BH.
 
Dampak pandemi, kata dia, diperkirakan masih akan berlangsung hingga semester pertama 2021. Dengan begitu, kampus tampaknya masih akan belajar daring hingga tahun depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini menjadi isu yang perlu dibahas, bagaimana perguruan tinggi khususnya PTN-BH menyikapi kondisi tersebut," kata Nachrowi melansir Antara, Sabtu, 31 Oktober 2020.
 
Baca:8 Kampus Terbaik Indonesia Versi THE WUR 2021 Subjek Teknik
 
Ketua Senat Akademik Universitas Indonesia itu secara khusus meminta perhatian terkait kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka. Menurutnya, Kampus Merdeka seharusnya bukan saja memfokuskan pada mahasiswa, namun juga dosen sebagai bagian tidak terpisahkan perlu diperhatikan.
 
"Dosen di Indonesia ibarat manusia-manusia super, yang diharapkan bisa melaksanakan semua elemen tridharma perguruan tinggi secara sempurna," ujarnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif