Ilustrasi. Foto: Dok. Itenas
Ilustrasi. Foto: Dok. Itenas

Buruan Daftar, Pendaftaran Mahasiswa Baru Itenas Masih Dibuka

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Penerimaan Mahasiswa Baru
Ilham Pratama Putra • 13 April 2020 17:32
Jakarta: Institut Teknologi Nasional (Itenas) masih membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) 2020. Pada tahun ini PMB Itenas dilakukan secara daring.
 
PMB metode daring ini dilakukan akibat adanya pandemi virus korona (covid-19) di Indonesia. Itenas ingin meminimalisir pertemuan tatap muka dengan cara melakukan PMB secara daring.
 
Tak hanya mengubah sistem, pihak Itenas juga mengundur masa PMB mereka. Sedianya pendaftaran periode April telah ditutup pada 8 April kemarin, namun hingga hari ini itenas belum menutupnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Itenas memberikan alternatif pendaftaran ini agar calon mahasiswa tidak kebingungan mendaftar. Setelah melakukan pendaftaran, calon mahasiswa nantinya juga mengikuti Ujian Saringan Masuk (USM) secara daring.
 
Calon mahasiswa tinggal masuk ke laman pmb.itenas.ac.id dan mengikuti setiap langkah yang tertera. Virtual account yang diberikan itulah yang menjadi akses calon mahasiswa untuk mengukuti USM.
 
Selain USM, calon mahasiswa juga bisa mengikuti tes dengan jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMdK) dan One Day Test. Semua jalur ini akan dibuka terus hingga tahun ajaran baru yang dimulai sekitar bulan September atau Oktober 2020.
 
Itenas menyampaikan pandemi bukanlah alasan untuk menyurutkan keinginan belajar. Terlebih Itenas telah memberi kemudahan dalam membuka jalan menuju perguruan tinggi mereka.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif