Para peserta seleksi CPNS di Telkom University.  Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan
Para peserta seleksi CPNS di Telkom University. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Telkom University Kembali Dipercaya Gelar Tes CPNS

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Roni Kurniawan • 10 Februari 2020 11:54
Bandung: Telkom University kembali dipercaya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia untuk memfasilitasi berlangsungnya Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berlangsung mulai 6-26 Februari 2020.
 
Pelaksanaan tes CPNS di Telkom University terbagi di dua tempat, yaitu untuk peserta yang mengikuti tes tanggal 6-17 akan berlangsung di Telkom University Convention Hall. Sedangkan untuk tanggal 20-26 pelaksanaan tes dilakukan di GSG Tel-U.
 
Terdapat sejumlah peserta tes CPNS dari 11 kabupaten di Jawa Barat yang melaksanakan tesnya di Telkom University, dengan jumlah peserta kurang lebih 70.000 orang. Setiap harinya Telkom University diperkirakan akan dipadati sektiar 5.000 peserta tes CPNS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rektor Telkom University, Adiwijaya meninjau langsung persiapan serta fasilitas pendukung satu hari sebelum tes CPNS digelar. Ia mengaku, kampusnya telah siap untuk menjadi tempat tes CPNS tahun ini dengan berbagai fasilitas pendukung yang telah tersedia seperti ruangan serta komputer.
 
"Alhamdulillah Tel-U kembali dipercaya tahun ini untuk gelaran tes CPNS dengan jumlah 11 kabupaten. Kami terus berusaha memberikan fasilitas yang terbaik agar para peserta bisa mengikuti tes dengan nyaman dan membuahkan hasil yang sesuai dengan impian para peserta. Semangat!" kata Adiwijaya dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Senin, 10 Februari 2020.
 
Berbagai fasilitas pendukung telah disediakan Telkom University yang juga bekerja sama dengan tim dari K-Lite dan Zora (KLZ), seperti area parkir, air conditioner di dalam TUCH, dan pemanfaatan ICT dengan menyebar puluhan CCTV yang bisa diakses secara online oleh siapa saja, serta pengamanan selama tes berlangsung.
 
Sebagai informasi, tahun 2018 lalu Telkom University juga pernah menggelar tes CPNS dengan sejumlah peserta dari tiga kabupaten. Melihat acara terselenggara dengan baik, maka di tahun 2019 ini BKN memutuskan untuk kembali memilih Tel-U dengan meningkatnya jumlah kabupaten yang diikutsertakan.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif