Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Achmad Jazidie. Foto: Dok. Unusa
Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Achmad Jazidie. Foto: Dok. Unusa

Unusa: OSC Membantu Pemerintah Memajukan Pendidikan Tinggi

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 28 Agustus 2020 11:56
Jakarta: Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Achmad Jazidie mengapresiasi penyelenggaraan Online Scholarship Competition yang sudah memasuki edisi ke-6 pada tahun ini. Menurutnya, OSC Medcom.id telah mendukung program pemerintah dalam membuka akses lebih luas kepada putra-putri Indonesia untuk bisa melanjutkan studi ke pendidikan tinggi.
 
“Melalui OSC, kesempatan untuk bisa menempuh pendidikan tinggi dapat diakses secara menyeluruh oleh putra-putri terbaik di seluruh Tanah Air,” ujar Jazidie saat Peluncuran OSC Medcom.id 2020, Kamis, 27 Agustus 2020.
 
Ia pun menyampaikan, OSC yang tahun ini didukung oleh Citilink Indonesia ini telah turut mendukung pemerintah dalam memajukan pendidikan tinggi. Menciptakan sumber daya manusia yang unggul, untuk Indonesia maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan demikian SDM unggul Indonesia maju, dapat terwujud dengan dukungan potensi putra putri terbaik,” ujarnya.
 
Baca juga:OSC Medcom.id Berkomitmen Ambil Peran Memajukan Pendidikan
 
Jazidie menyebut, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi UNUSA bisa bergabung dengan OSC Medcom.id yang ikut andil dalam membantu pemerintah. Selain itu juga, OSC Medcom.id merupakan kompetisi beasiswa online pertama yang ada di Indonesia.
 
“Yang diselenggarakan oleh Medcom.id ini sebuah kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia. Sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan bagi kami untuk bisa ikut terlibat dalam program OSC ini,” ucapnya.
 
Sebelumnya,OSC Medcom.id 2020 resmi diluncurkan pada Kamis, 27 Agustus 2020. Turut hadir dan memberikan keynote speech dalam peluncuran, Mendikbud, Nadiem Makarim dan Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda. Pendaftaran OSC 2020 sudah bisa dilakukan melalui https://osc.medcom.id/register.
 
Tahun ini, OSC Medcom.id juga menyediakan kesempatan beasiswa untuk jenjang pascasarjana (S2). Dengan total 440 beasiswa untuk S1 dan S2.
 
Untuk Program Sarjana (S1) ada 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mitra penyedia beasiswa yang berasal dari delapan kota berbeda tahun ini. Sedangkan untuk program S2 ada tujuh PTS. Untuk mengetahui informasi daftar PTS Sobat Medcom bisa melihatnya di laman https://osc.medcom.id/tentang.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif