PSAUI Gelar Konser Cinta Anak Negeri ke-VII
Salah satu penampilan PSAUI, MI/Adam Dwi.
Jakarta: Paduan Suara Alumni Universitas Indonesia (PSAUI) sukses menggelar Konser Cinta Anak Negeri (KCN) yang ke VII. Gelaran tahun ini bertemakan ‘Bersama Merajut Nusantara’. 

Pengurus PSAUI, Ranny Silvana Mapaliey mengatakan, acara yang digelar di Balai Resital Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta ini merupakan ajang sosialisasi lagu-lagu daerah nasional yang dikemas melalui seni paduan suara. Lagu-lagu kebangsaan, daerah hingga lagu-lagu musisi lawas dibawakan dalam konser tersebut.


“Karena kami percaya, membangun karakter anak bangsa melalui seni paduan suara akan melatih rasa cinta anak, cinta akan perbedaan, bahasa, latar belakang dalam harmoni yang mudah dicerna bagi anak,” kata Ranny dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Minggu 4 November 2018.

Acara yang diselenggarakan Minggu, 4 November 2018 ini, secara khusus membawakan lagu-lagu karya musisi band legendaris Koes Plus.  Ditambah lagu-lagu yang berhubungan dengan kecintaan terhadap nusantara.

Baca: Vokasi UI Tingkatkan Kapasitas Aparat Sembilan Desa

Melalui acara ini diharapakan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air dan menularkan kepada masyarakat untuk terus menumbuhkan persatuan dan kerukunan berbangsa dan bermasyarakat. Hal ini sesuai dengan tujuan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

PSAUI sendiri merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan alumni Universitas Indonesia (UI) lintas profesi. PSAUI terbentuk sejak 2003 dan sudah mencanangkan beberapa program paduan suara nasional.

Salah satu programnya adalah rutin membagi-bagikan album CD Cinta Negeri PSAUI kepada sekolah-sekolah dasar di seluruh nusantara.  Kepingan CD tersebut telah disebar secara gratis sejak 2010.

PSAUI juga bekerja sama dengan lembaga sosial dan instansi seperti program Solo Mengajar dan Festival Anak di Solo (2015). Serta berkolaborasi dengan anak-anak Autis dan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (Mpati), kerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dalam acara “Hair For Love”.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id