Ketua Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Padjadjaran (Unpad), Nindi Aristi, Foto: Instagram
Ketua Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Padjadjaran (Unpad), Nindi Aristi, Foto: Instagram

Ilmu Komunikasi Unpad Dorong Mahasiswanya Jadi Ilmuwan Komunikasi Profesional

Pendidikan Pendidikan Tinggi Unpad Perguruan Tinggi Mahasiswa
Ilham Pratama Putra • 06 Mei 2022 20:29
Jakarta: Ketua Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Padjadjaran (Unpad), Nindi Aristi menegaskan jika program studi yang dipimpinnya kini kian relevan dengan tantangan zaman. Sebab pihaknya mendorong para mahasiswanya untuk mampu menalar segala bentuk proses komunikasi secara profesional.
 
"Kami ingin profil lulusan kami itu memiliki profil sebagai scientific communication yang profesional," ujar Nindi dalam siaran live instagram @beasiswaosc, Jumat 6 Mei 2022.
 
Selain itu, pihaknya juga ingin para lulusannya juga menjadi komunitas digital yang kuat. Untuk itu perkuliahan yang mendorong kemampuan digitalisasi terus digalakkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mempersenjatai keilmuan dengan materi perkuliahan digital. Kemudian juga kami berharap lulusan prodi Ilkom bisa menjadi social entrepreneur," jelasnya.
 
Baca juga:  Peminat Diprediksi Naik, Ilmu Komunikasi Unpad Tak Tambah Kuota Mahasiswa Baru
 
Lebih lanjut, prodi Ilkom, kata dia, tak sekadar mengajarkan orang untuk berbicara. Jauh dari itu, prodi Ilkom mengantarkan para lulusan untuk mampu menyampaikan pesan lengkap dengan maksud dan tujuan pesan.
 
"Jadi termasuk juga kita mengukur dampak dari pesan yang disampaikan dan metode seperti apa. Inilah alasan kenapa prodi ini kian relevan. Ini kan berimplikasi misal ketika membuat konten kita perlu strategi komunikasi untuk memperoleh respons yang diinginkan," pungkasnya.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif