Peserta Magang gelombang pertama di Lazada. Foto: Dok Lazada Indonesia.
Peserta Magang gelombang pertama di Lazada. Foto: Dok Lazada Indonesia.

133 Mahasiswa Ikut Magang Bersertifikat Kampus Merdeka 2022 di Lazada

Pendidikan lazada Magang Kampus Merdeka Perguruan Tinggi
Arga sumantri • 25 Januari 2022 18:06
Jakarta: Salah satu e-commerce, Lazada, turut ambil bagian dalam program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka. Setelah menyelesaikan gelombang pertama, Lazada tengah menyiapkan gelombang kedua program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka pada Februari 2022.
 
"Sebanyak 133 pemagang telah terpilih dari 30.000 pelamar di gelombang kedua ini," kata Chief People Officer, Lazada Indonesia Evelyn Yonathan Haer, melalui keterangan tertulis, Selasa, 25 Januari 2022.
 
Evelyn menambahkan belum lama ini pihaknya menyelenggarakan upacara kelulusan peserta Magang Bersertifikat Kampus Merdeka gelombang pertama. Ada 80 mahasiswa yang telah menjalankan proses magang selama 5 bulan dari Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyatakan keterlibatan Lazada dalam program Kampus Merdeka adalah bagian dari program mempersiapkan cadangan talenta-talenta masa depan Indonesia yang akan menjadi penggerak kemajuan bangsa. Khususnya, ekosistem ekonomi digital di Indonesia.
 
Baca: MBKM, Mahasiswa Lebih Siap Terjun ke Dunia Kerja dan Wirausaha
 
Evelyn menambahkan Indonesia akan mengalami bonus demografi pada 2035. Talenta-talenta yang sekarang sedang dalam tahap akhir pendidikan tingginya adalah yang akan menjadi pemimpin di Indonesia kelak. 
 
"Kami sangat senang terlibat dalam program ini dan melihat antusiasme mahasiswa tingkat akhir untuk magang di Lazada. 80 pemagang yang hari ini 'lulus' adalah yang terpilih dari 16.000 pelamar di bulan Juli 2021," jelasnya.
 
Evelyn berharap para lulusan Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di Lazada benar-benar mendapatkan pengalaman yang akan mempersiapkan mereka terjun ke dunia kerja kelak. Sebab, kebutuhan industri akan sumber daya manusia yang siap menghadapi dunia kerja sangat tinggi.
 
"Ekosistem digital ekonomi diperkirakan terus menjadi penggerak ekonomi bangsa di masa depan, oleh karena itu kami benar-benar mempersiapkan peserta magang untuk bisa beradaptasi dan menavigasi alur karirnya sesuai dengan apa yang menjadi fokus di masa depan," ungkapnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif