Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Asep Saefuddin di acara Awarding Night OSC 2019. Foto: Medcom.id/ Intan Yunelia
Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Asep Saefuddin di acara Awarding Night OSC 2019. Foto: Medcom.id/ Intan Yunelia

Rektor UAI: OSC Role Model Penyelenggaraan Beasiswa

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 20 Desember 2019 08:00
Jakarta: Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Asep Saefuddin mengapresiasi penyelenggaraan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id tahun ini yang merata pesertanya dari seluruh Indonesia. Menurutnya, OSC telah berhasil menjadi role model penyelenggaraan beasiswa di Tanah Air.
 
"OSC ini lewat online jadi Alhamdulillah para calon mahasiswa yang dari luar Jawa bahkan tadi ada dari Ambon, NTB, Aceh itu bisa ikut, ini membanggakan. Jadi OSC bisa menjadi model dalam perekrutan calon mahasiswa yang baik dan tidak hanya terbatas di kota-kota besar saja," kata Asep kepada Medcom.id, di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam, 19 Desember 2019.
 
Bukan sembarang seleksi, peserta yang lolos OSC benar-benar terbukti kualitasnya selama menjalani studi. Nilai Indeks Pretasi Kumulatif (IPK) mereka di atas rata-rata mahasiswa pada umumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang UAI angkatan pertama ini akan lulus awal tahun depan. Rata-rata IPK-nya bagus bahkan dari Papua angkatan pertama mendapatkan nilai 3,9 itu artinya A semua dan ada B satu," ujar Asep.
 
UAI yang sedari awal OSC lahir sudah bergabung sebagai perguruan tinggi mitra. Pengalaman sejak 2015, tak ada perbedaan kualitas mahasiswa dari Pulau Jawa maupun wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.
 
"Itu cerminan OSC secara keseluruhan. Artinya mereka adalah orang-orang terpilih baik dari semangat belajar ataupun kemampuan intelektualnya," ujarnya.
 
Setelah melalui serangkaian tes online, seleksi berkas, hingga tes offline, akhirnya 420 peserta dinyatakan menjadi pemenang beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019. Nama-nama para pemenang OSC telah diumumkan saat Awarding Night OSC di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam, 19 Desember 2019 atau dapat dilihat melalui laman osc.medcom.id
 
Direktur Utama Medcom.id, Mirdal Akib mengatakan, 420 siswa yang lolos dari seluruh Indonesia ini merupakan anak-anak muda yang hebat dan pantang menyerah. Ia meyakini, nantinya anak-anak jebolan OSC ini akan menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa.
 
"Saya pribadi merasa sangat tersentuh dan bangga sekali melihat anak-anak ini. Semangatnya sangat tinggi, pantang menyerah, di tengah-tengah kondisi yang mungkin saat ini tidak mendukungnya untuk bisa sampai di sini," ungkap Mirdal dalam sambutannya di Awarding Night OSC 2019.
 

(WHS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif