Rektor IPB University Arif Satria. Zoom
Rektor IPB University Arif Satria. Zoom

Rektor IPB Arif Satria Terpapar Covid-19 Lagi

Pendidikan Virus Korona covid-19 IPB
Arga sumantri • 25 Juni 2021 14:47
Jakarta: Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Arif Satria mengonfirmasi dirinya terpapar virus korona (covid-19). Ini berarti kedua kalinya Arif dinyatakan positif covid-19.
 
Arif bercerita kalau selama ini ia rutin melakukan tes swab pada sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas. Selama enam hari terakhir pun dirinya melakukan empat kali tes swab.
 
Terakhir, Arif melakukan tes swab antigen pada Kamis, 24 Juni 2021 dengan hasil nonreaktif. Namun, Arif mengaku pernah berkontak dengan seseorang yang anggota keluarganya positif covid-19. Arif mengikuti prosedur tracing contact. Atas masukan Klinik IPB, dilakukan tes PCR agar lebih akurat.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ternyata berdasarkan hasil PCR saya terkonfirmasi kembali positif covid-19," ujar Arif melalui keterangan tertulis, Jumat, 25 Juni 2021.
 
Arif merasa perlu memberitahukan hal ini agar siapapun yang berkontak erat dengannya dalam kurun waktu lima hari terakhir dapat segera memeriksakan diri. Atas situasi yang tidak diinginkan ini, Arif mohon maaf yang sebesar-besarnya. 
 
Baca: Kemendikbudristek Ajak Seluruh Pihak Jadi 'Marketing' PTM Terbatas
 
Arif berharap seluruh warga IPB tetap sehat dalam menjalankan aktivitas yang padat. Ia berpesan agar terus berupaya menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga. 
 
"Semoga agenda kerja yang sudah direncanakan tetap dapat dijalankan dengan baik dan jika terpaksa dilaksanakan secara WFO mohon untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat mengacu pada kebijakan pemerintah dan arahan crisis center IPB," terangnya.
 
Arif sudah mendapat vaksin covid-19. Ia pun mengingatkan agar mereka yang sudah mendapat vaksinasi lengkap tetap menegakkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker secara baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan lebih sering, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan, serta terus berdoa memohon lindungan Allah SWT.
 
Sebelumnya, Arif pernah terpapar covid-19, tepatnya pada Jumat 18 September 2020. Ketika itu, ia mengakudalam kondisi sehat dan tanpa keluhan. Ia pun masih bisa menjalankan aktivitas serta tanggung jawab sebagai rektor IPB, namun secara virtual.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif