Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Aria
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Aria

Tersisa 49 SMP di Kabupaten Tangerang Belum PTM Terbatas

Pendidikan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka
Antara • 28 September 2021 13:55
Tangerang: Sebanyak 142 SMP negeri dan swasta di Kabupaten Tangerang, Banten, telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Belajar tatap muka disebut dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 ketat.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan total ada 236 SMP negeri dan swasta yang tersebar di 29 kecamatan. Sebanyak 142 sekolah menggelar PTM, dan yang belum 49 sekolah.
 
"Jumlah SMP negeri/swasta yang sudah PTM di Kabupaten Tangerang per tanggal 24 September 2021 sebanyak 142 sekolah," kata Syaifullah di Tangerang, Selasa, 28 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menuturkan dari 142 SMP yang sedang menjalankan PTM tersebut, seluruhnya sudah mendapatkan asesmen dan terverifikasi dalam memenuhi sarana prasarana protokol kesehatan covid-19.
 
"Semua sekolah itu sudah memenuhi tahapan sarpras, mulai dari tempat cuci tangan, jarak duduk siswa sampai termometer pengecek suhu tubuh sudah terpenuhi," ujarnya.
 
Baca: Bukan Klaster Sekolah, Ini yang Lebih Dikhawatirkan Nadiem
 
Ia meminta sekolah yang belum melaksanakan PTM segera untuk mempersiapkan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang sudah divaksinasi. Selain itu, menyiapkan teknis pembelajaran di tengah pandemi.
 
Ia menambahkan jika pada pelaksanaan PTM ditemukan kasus konfirmasi positif, secara otomatis pihaknya akan menghentikan pembelajaran tatap muka untuk sementara. Sekolah kembali melakukan pembelajaran daring.
 
"Yang jelas kalau ditemukan kasus baru, kita akan kembalikan ke pembelajaran daring," kata Syaifulah.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif