Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Beredar Daftar Pejabat yang Akan Divaksin, Kemenkes Beri Tanggapan

Pendidikan Vaksinasi covid-19
Ilham Pratama Putra • 08 Januari 2021 16:02
Jakarta: Beredar daftar rencana penyuntikan vaksin covid-19 perdana, melalui slide berlogo Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai dari 13 Januari hingga 15 Januari. Di dalamnya, terdapat sejumlah nama pejabat pemerintah, mulai dari Presiden, Menteri, Kapolri, tokoh organisasi hingga artis.
 
Menanggapi hal itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, daftar itu tidak dapat dijadikan acuan. Nadia juga menegaskan, bahwa daftar itu bukan dikeluarkan pihak Kemenkes.
 
"Slide-nya bukan rilis resmi Kemenkes ya dan informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan," kata dia kepada Medcom.id, Jumat 8 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan, sejumlah nama pejabat yang tercantum itu masih dalam pembahasan tim internalnya. Lagi pula, kata Nadia, Emergency Use Authorization (EUA) atau izin darurat penggunaan vaksin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) belum keluar.
 
"Hingga saat ini, pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi covid-19 perdana masih dalam tahap pembahasan dan kita masih menunggu keluarnya EUA," terang dia.
 
Baca juga:  Nadiem Dijadwalkan Vaksin Bersama Presiden, Kemendikbud: Belum Ada Info
 
Atas hal tersebut, pihaknya meminta agar masyarakat tidak lagi menyebarluaskan daftar tersebut. Pihaknya akan merilis secara resmi siapa saja yang akan divaksinasi pertama kali nantinya.
 
"Kami tentunya meminta semua pihak untuk tidak merujuk dan menyebarluaskan informasi tersebut, serta menunggu informasi resmi tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19," pungkasnya. 

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif