Wakil Rektor 1 Untag. Anom Maruta.
Wakil Rektor 1 Untag. Anom Maruta.

Bocoran Kriteria Penerima Beasiswa OSC ala Untag

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Arga sumantri • 29 September 2020 18:05
Jakarta: Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Jawa Timur, membocorkan sejumlah kriteria khusus mahasiswa yang dicari dari program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Salah satunya, yakni calon mahasiswa harus memiliki prinsip kemandirian.
 
"Seluruh tes online yang kami berikan diharapkan bertujuan bukan mencari siapa yang paling pintar, tapi yang paling siap menghadapi masa depan, jadi kriteria kami adalah anak yang punya kemandirian," kata Wakil Rektor 1 Untag Surabaya, Anom Maruta dalam siaran langsung Instagram @osc_medcom, Selasa, 29 September 2020.
 
Selain punya kemandirian, Untag juga mencari mahasiswa yang menjunjung nasionalisme yang tinggi. Hal ini tak terlepas dari citra Untag sebagai kampus nasionalis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kampus kami, kampus merah putih yang menjunjung nasionalisme, kami menciptakan anak berkarakter dan bernilai bangsa yang diharapkan jadi penerus bangsa ke depan," ungkapnya.
 
Baca:11 Prodi Favorit Uniga Siap Diperebutkan di Beasiswa OSC Medcom.id
 
Psikologis anak akan menjadi salah satu indikator yang bakal ditinjau Untag. Prinsip kemandirian dimaksud yaitu calon mahasiswa yang percaya dan yakin terhadap kemajuan bangsa di masa mendatng.
 
"Punya rasa percaya diri, apa pun yang dilakukan ke depan bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara," ujarnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif