Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbud saat menjadi Keynote Speaker di Awarding Night OSC 2019.  Foto: Medcom.id/Tim OSC
Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbud saat menjadi Keynote Speaker di Awarding Night OSC 2019. Foto: Medcom.id/Tim OSC

Kemendikbud Minta Pemenang OSC Tak Hanya Kejar IPK

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 19 Desember 2019 21:18
Jakarta: Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ismunandar memberikan selamat kepada 420 peraih beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019. Jerih payah para peserta hingga sampai ke puncak OSC patut diapresisi.
 
"Kepada para pemenang beasiswa OSC, saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya mendapatkan beasiswa dan mencapai tahap puncak di kompetisi ini. Namun jangan terlena, perjuangan sesungguhnya baru akan dimulai," kata Ismunandar saat menjadi Keynote Speaker di Awarding Night OSC di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, 19 Desember 2019.
 
Tak lupa ia mengucapkanselamat menempuh masa-masa perkuliahan. Ismunandar mengingatkan agar mahasiswa tak hanya mengejar nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun juga melihat apa-apa saja yang dibutuhkan di masyarakat. Sehingga para mahasiswa dengan ilmu yang dimiliki bisa membuat gebrakan-gebrakan baru untuk dimanfaatkan masyarakat.
 
"Perlu diingat bahwa di kampus kita bisa belajar sekuat tenaga untuk memperoleh indeks prestasi yang tinggi. Tapi menurut saya lulusan suatu perguruan tinggi akan dikenal tidak saja dari indeks prestasinya yang tinggi, melainkan dari kontribusinya kepada masyarakat. Lulusan yang bisa menjadi pemimpin,agent of change, yang bisa memecahkan persoalan bangsanya," seru Ismunandar.
 
Calon mahasiswa jebolan OSC Medcom.id ini diminta menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan ilmu, pengalaman dan bekal di dunia pekerjaan nanti. Terutama yang berkaitan dengan ilmu berbasis teknologi.
 
"Anda harus betul-betul berupaya menguasai ilmu dan teknologi sesuai bidang minat, sebab Anda merupakan bagian integral dari upaya peningkatan kualitas SDM Indonesia melalui pendidikan tinggi yang secara komprehensif diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun Indonesia," ujar guru besar termuda Institut Teknologi Bandung ini.
 
Sebanyak 1.470 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia memadati Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, lokasi digelarnya tes offline Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019 sejak 06.30 WIB. Ribuan siswa yang hadir mengenakan seragam sekolahnya masing-masing itu merupakan siswa yang lolos ke tahap akhir seleksi beasiswa yang juga disponsori Fajar Paper ini.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif