Rektor Universitas Tarumanegara, Agustinus Purna Irawan. Medcom.id/Citra Larasati
Rektor Universitas Tarumanegara, Agustinus Purna Irawan. Medcom.id/Citra Larasati

Untar Terus Bantu Pemerintah Memberikan Pendidikan Pelayanan Tinggi Lewat OSC Medcom.id

Medcom • 22 Agustus 2022 16:36
Jakarta: Universitas Tarumanagara (Untar) bekerja sama dengan banyak pihak menyediakan beasiswa. Salah satunya, Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id.  
 
Rektor Universitas Tarumanegara, Agustinus Purna Irawan, mengatakan ini merupakan tahun pertama Untar bergabung dengan beasiswa OSC Medcom.id. Hal ini dikarenakan program yang ditawarkan OSC Medcom.id sejalan dengan visi dan misi dari UNTAR.
 
"Jadi, kami ini berusaha men-support semampunya yang ada di Untar, dalam rangka membantu pemerintah memberikan pendidikan pelayanan tinggi bagi mahasiswa Indonesia yang memang mempunyai kemampuan,” ujar Agustinus dikutip dari live Instagram @beasiswaosc, Senin, 22 Agustus 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agustinus menuturkan pihaknya memberikan beasiswa program S1 melalui OSC Medcom.id. Adapun program studi yang diberikan, yakni Teknik Elektro dan Perencanaan Wilayah dan Kota.
 
“Untuk yang dibuka melalui OSC itu program S1, tetapi sebenarnya Untar juga mengadakan kerja sama untuk S2 dan S3," kata Agustinus. 
 
OSC Medcom.id merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia sejak 2015 yang diadakan oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan Medcom.id. Program kolaborasi antara Medcom.id dan perguruan tinggi swasta (PTS), termasuk sebagai penyedia beasiswa ini diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)
 
Baca juga: Rektor: Beasiswa OSC Sejalan dengan Komitmen 'Untar untuk Indonesia'

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif