Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko. Foto: Dok. BRIN
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko. Foto: Dok. BRIN

BRIN Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Non-PNS Bisa Daftar

Citra Larasati • 09 Juli 2022 19:23
Jakarta:  Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengundang Pegawai Negeri Sipil dan Non PNS yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Tahap II di lingkungan BRIN. Dua jabatan struktural eselon yang akan diisi formasinya adalah Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi dan Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi.
 
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko mengajak para PNS dan Non PNS yang memenuhi syarat untuk ikut mendaftar diri dalam seleksi terbuka ini. “Kami mengundang PNS dan Non-PNS yg berintegritas dan kompeten untuk bergabung di jajaran pimpinan BRIN di dua posisi strategis, yaitu Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi dan Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi,” ujar Handoko dalam siaran persnya, dikutip Sabtu, 9 Juli 2022.
 
Bagi pelamar dari kalangan Badan Usaha Milik Negara disyaratkan memiliki pengalaman jabatan setingkat direksi dan/atau satu tingkat di bawah direksi. "Sedangkan untuk untuk Badan Usaha Milik Swasta dipersyaratkan yang memiliki pengalaman setingkat direksi dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat 10 tahun di bidang teknis dan manajerial,” jelas Plt. Sekretaris Utama BRIN, Nur Tri Aries.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nur juga menyebutkan, terdapat beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi calon pelamar pada kedua formasi tersebut,  Namun persyaratan khusus ini tidak bersifat menggugurkan.
 
Formasi Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi mensyaratkan pelamar mempunyai pengalaman dalam menyusun perencanaan strategis yang bersifat jangka panjang di lingkup makro/multi sektor. Kedua, mempunyai pengalaman dalam mengelola infrastruktur riset dan inovasi atau infrastuktur lainnya.
 
Ketiga, memiliki pengalaman kerjasama dalam pengelolaan infrastruktur riset dan inovasi, atau infrastuktur lainnya dengan mitra nasional/daerah dan/ industri.  Keempat, mampu memahami dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan.

Syarat Khusus:

  1. Mempunyai pengalaman dalam menyusun perencanaan strategis yang bersifat jangka Panjang
  2. Mempunyai pengalaman dalam melaksanakan dan mengkoordinasikan fasilitasi/pendanaan riset dan inovasi atau pendanaan lainnya
  3. Mempunyai pengalaman kerjasama dalam fasilitasi/pendanaan riset dan inovasi atau pendanaan lainnya dengan mitra nasional/daerah
  4. Mampu memahami dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan.
Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran; Seleksi Kompetensi (Assessment Center) dan seleksi Penulisan Makalah, seleksi presentasi dan wawancara, dan pengumuman hasil akhir seleksi pada 5 September 2022. Informasi selengkapnya terkait pendaftaran dapat diakses melalui alamat website: https://selter.brin.go.ida.
 
Baca juga: Hasil Riset Kesehatan BRIN Dukung Percepatan Kemandirian Industri Farmasi dan Alkes

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif