Rektor UMI Basri Modding. Tangkapan layar
Rektor UMI Basri Modding. Tangkapan layar

Rektor UMI: Mahasiswa Lulusan OSC Medcom.id Andalan Event Internasional

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 15 September 2020 19:41
Jakarta: Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar turut menjadi mitra dalam program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom 2020. Rektor UMI Basri Modding mengatakan mahasiswa jebolan beasiswa OSC Medcom.id di kampusnya bakal dipersiapkan untuk berbagai event nasional maupun internasional.
 
"Dengan program OSC Medcom.id ini yang direkrut itu bisa berprestasi dan dipersiapkan untuk mewakili UMI di event nasionnal dan internasional," kata Basri dalam siaran langsung Instagram @OSC_Medcom, Selasa, 15 September 2020.
 
Dia meyakini penerima beasiswa OSC Medcom.id yang masuk ke UMI ialah anak bangsa yang berkompeten. Sebab, pihaknya bersama OSC Medcom.id telah melakukan seleksi yang ketat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain syarat dari Medcom.id, UMI itu juga dalam penentuan itu melakukan seleksi wawancara. Kita harus paham bagaimana perilakunya," ujar Basri.
 
Baca:Pesantren Virtual Jadi Tradisi UMI Terima Mahasiswa Baru
 
Tak main-main, seleksi wawancara dilakukan oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Wakil Rektor 5 bidang Kerja Sama. Keduanya diyakini mampu melihat karakter calon mahasiswa.
 
"Paling tidak mahasiswa yang mau diterima itu bisa kita pahami perilakunya, karakternya. Wawancara jadi poin penting," jelas dia.
 
Karakter, kata Basri, merupakan kekuatan utama UMI. Dengan pembentukan dan penguatan karakter di UMI, dia yakin lulusan UMI ialah lulusan yang berkualitas.
 
"Inilah yang dibutuhkan bangsa. Itu modal utama bangsa, ini harus dibangun dengan karakter moral dan kinerja yang dipadukan," ungkapnya.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif