Media Group mengelar pelatihan jurnalistik di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Foto: Metro TV/Andri Arnold
Media Group mengelar pelatihan jurnalistik di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Foto: Metro TV/Andri Arnold

Media Group Gelar Pelatihan Jurnalistik di UNG

Pendidikan media group
Medcom • 03 Desember 2019 17:59
Gorontalo: Media Group mengelar pelatihan jurnalistik di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Pelatihan membahas seputar dinamika peliputan, proses pembuatan berita, keselamatan jurnalis dan industri media digital yang saat ini berkembang pesat.
 
Hadir dalam pelatihan itu Pemimpin Redaksi Medcom.id Budiyanto dan Head of Media Academy Andi SG. Kedua pemateri itu memberikan penguatan jurnalistik bagi para mahasiswa.
 
Budiyanto mengatakan jurnalis adalah profesi yang penuh tantangan dan risiko, terutama jika ditugaskan di wilayah rawan konflik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budiyanto menceritakan pengalamannya saat diculik dan disandera bersama rekannya, Meutia Hafidz, saat meliput di Irak. Setelah beberapa hari, kedua jurnalis itu dibebaskan kelompok penyandera.
 
"Safety of journalist itu penting. Agar risiko liputan di daerah rawan dapat dihindari," kata Budiyanto di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa, 3 Desember 2019.
 
Head ff Media Academi Andi SG mengaku terkesan dengan antusiasme para mahasiswa. Ia mempersilakan mahasiswa yang hendak magang ataupun melakukan media visit ke Media Group.
 
"Atau jika ada yang ingin mengundang kami untuk memberikan pelatihan jurnalistik secara lebih terfokus, kami bisa memenuhi harapan tersebut," kata Andi.
 
Pelatihan jurnalistik ini merupakan bagian dari Media Group Goes to Campus yang telah berlangsung selama dua hari di Universitas Negeri Gorontalo. Sebelumnya, telah digelar job fair dan diskusi bersama sejumlah pimpinan Media Group dan presenter Metro TV.
 
Wakil Rektor III UNG Karmila Machmud berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan pelatihan jurnalistik dari Media Group. "Silakan diserap sebanyaknya ilmu yang diberikan oleh para pemateri," kata Karmila. (Andri Arnold)
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif