Beasiswa OSC Medcom.id 2018

70 Peserta Lolos ke Tahap Tes Offline OSC

Citra Larasati 07 Desember 2018 08:40 WIB
beasiswa osc
70 Peserta Lolos ke Tahap Tes <i>Offline</i> OSC
Pengumuman peserta yang lolos tes online dan seleksi berkas OSC Medcom.id 2018.
Jakarta:Setelah menyelenggarakan tes onlinedan seleksi data diri peserta program Online Scholarship Competition (OSC), akhirnya tiba pada tahap pengumuman 70 peserta terbaik di setiap kampus. Peserta yang lolos di tahap ini, akan maju ke tahap tes offline.

Nama-nama peserta yang lolos akan diumumkan hari ini, Jumat 7 Desember 2018, pukul 15.00 WIB hanya di osc.medcom.id.  "Untuk melihat nama yang lolos, langsung kliknama perguruan tinggi tempat kamu mendaftar saja," kata Project Officer OSC Medcom.id 2018, Findo Gading di Jakarta, Jumat 7 Desember 2018.


Bagi 70 peserta terbaik di setiap kampus yang namanya lolos hari ini, akan lanjut ke tahap seleksi selanjutnya, yakni tes offline.  Tes offlineakan digelar di Balai Kartini, pada Kamis 20 Desember 2018 dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dan dilanjutkan dengan Awarding Night untuk mengumumkan siapa peserta yang beruntung meraih beasiswa.

Findo menegaskan, ke-70 peserta itu akan disaring menjadi 20 peserta peraih beasiswa dari setiap kampus.  Mereka yang lolos di masing-masing perguruan tinggi ini, berhak mendapatkan beasiswa penuh. Meliputi, bebas uang pangkal (biaya masuk) 100 persen, beasiswa hingga lulus untuk delapan semester berturut-turut, dan mendapat sertifikat pemenang OSC 2018.

"Tidak hanya akan mendapatkan beasiswa, finalis juga akan mendapatkan sertifikat dan bagi peserta pilihan dari luar pulau akan mendapatkan subsidi transport," ujar Findo.

Baca: 54.178 Peserta Memperebutkan 360 Beasiswa OSC

OSC Medcom.id2018 yang didukung oleh Fajar Paper ini mendapat animo yang luar biasa dari pelajar di Indonesia.  Jumlah pendaftar tahun ini meningkat, dari 42 ribu di tahun lalu, menjadi tak kurang dari 54 ribu di penyelenggaraan 2018.

Beasiswa OSC tahun ini merupakan program yang memasuki tahun keempat penyelenggaraannya. Selain jumlah pendaftar meningkat, jumlah perguruan tinggi pemberi beasiswa juga mengalami peningkatan, jika sebelumnya 12 kampus, tahun ini terdapat 18 kampus yang bergabung memberikan beasiswa.

Jangan lupa untuk terus mengikuti akun Twitter @OSC_medcom, Instagram @OSC_medcom untuk mendapatkan update seputar program OSC Medcom.id 2018 yang didukung oleh Fajar Paper ini.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id