Kampus Unpad. Foto: Dok. Unpad
Kampus Unpad. Foto: Dok. Unpad

Unpad Buka Pendaftaran Double Degree Magister dengan Akita University

Pendidikan Pendidikan Tinggi Unpad Perguruan Tinggi
Citra Larasati • 24 Juni 2021 17:02
?Jakarta:  Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran (FTG Unpad) menjalin kerja sama dengan Graduate School of International Resource Sciences Akita University Jepang.  Kerja sama ini akan memberikan kesempatan kepada lima kandidat terbaik calon mahasiswa Magister (S2) untuk mengikuti program double degree Magister Teknik Geologi.
 
“Para mahasiswa double degree ini setelah lulus nanti akan memperoleh dua ijazah dan dua gelar dari Universitas Padjadjaran dan Akita University,” ujar Kepala Unit Internasionalisasi FTG Unpad, Santi Dwi Pratiwi, Kamis, 24 Juni 2021.
 
Santi juga mempresentasikan tentang bagaimana proses administrasi dokumen di Unpad dan Akita University, fasilitas laboratorium dan asrama mahasiswa yang tersedia di Akampus tersebut.  Termasuk hingga proses keberangkatan mahasiswa ke Jepang dan kelulusannya nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program double degree ini akan fokus pada konsentrasi petroleum dan mineral resources, dengan penekanan pada petroleum geology, metal ore deposit, mineral resources and tectonics, resource policy and management, advanced petrology, geothermal, earth resource engineering, dan geophysical exploration for petroleum.
 
Lebih lanjut Santi menjelaskan, setelah dinyatakan lulus seleksi oleh Unpad, para peserta akan menjalani seleksi di Akita University berupa research proposal plan examination dan wawancara secara daring. Begitu pun saat akan lulus nanti, mahasiswa akan melakukan dua kali thesis examination dari Unpad dan Akita University.
 
Baca juga:  Pendaftaran Beasiswa Jabar Future Leaders Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya
 
Sementara Wakil Dekan Pembelajaran Kemahasiswaan dan Inovasi FTG Unpad, Euis Tintin Yuningsih memaparkan, bahwa proses interview berupa oral examination atau presentasi secara daring dengan Akita University yang akan dilaksanakan pada awal Agustus 2021. Setelah mengikuti seleksi tersebut dan dinyatakan lolos, mahasiswa harus mempersiapkan proses dokumen lebih lanjut seperti pembuatan acceptance letters yang akan dibantu oleh International Unit FTG Unpad.
 
Calon mahasiswa yang berminat dapat langsung mendaftar dengan mengunjungi laman pendaftaran.unpad.ac.id hingga batas akhir pendaftaran ditutup 19 juli 2021 mendatang.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif