Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Viral Uang Wisuda Daring Unikom Mahal

Rektor UWM: Biaya Wisuda Daring dan Luring Tak Jauh Beda

Pendidikan Pendidikan Tinggi Biaya Pendidikan Wisuda
Ilham Pratama Putra • 05 Oktober 2020 13:19
Jakarta: Rektor Universitas Widya Mataram (UWM), Edy Suandi Hamid menilai besaran biaya wisuda daring dan luring tak berbeda jauh. Situasi ini disebut harus menjadi pemahaman orang tua dan mahasiswa.
 
"Baik mahasiswa maupun orang tua harus paham, ada biaya lain yang mesti dikeluarkan yang membuat rangkaian biaya wisuda daring dan luring ini relatif sama," kata Edy kepada Medcom.id, Senin, 5 Oktober 2020.
 
Menurutnya, saat menggelar wisuda daring memang ada biaya yang bisa ditekan, seperti biaya sewa gedung. Namun, saat yang bersamaan, ada biaya lainnya yang dikeluarkan saat menggelar wisuda secara daring tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadinya, relatif tidak berbeda, karena walau daring, juga tetap melalukan penyewaan soundsystem dengan segala perangkatnya," kata Edy.
 
Baca: Rektor PTS: Biaya Wisuda Daring Lebih Murah
 
Ia mencontohkan wisuda di UWM yang tidak secara penuh menggunakan daring. Pihaknya juga tetap menggelar acara wisuda secara luring. Saat ini, biaya wisuda di UWM sekitar Rp1,150 juta dan itu dialokasikan untuk kebutuhan prosesi wisuda.
 
"UWM blended, wisuda dilakukan bertahap selama sembilan sesi agar tidak ada kerumunan, karena (daring) hanya untuk yang tak bisa hadir pada saat yang sama. Wisuda tidak selalu di gedung, bisa juga di kampus," sambung Edy.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif