Ilustrasi. Foto: Antara/Azmi Samsul Maarif
Ilustrasi. Foto: Antara/Azmi Samsul Maarif

Legislator: Vaksinasi Guru Belum Jamin Keamanan PTM

Pendidikan Vaksinasi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka
Ilham Pratama Putra • 05 Mei 2021 15:04
Jakarta: Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng mengatakan, salah satu masalah penyelenggaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) adalah karena belum terbangunnya kepercayaan publik. Sebab, tak adanya tes antigen atau PCR yang dilakukan sebelum sekolah dibuka.
 
Menurutnya, jaminan aman PTM terbatas bukan hanya pada program vaksinasi guru. Namun, juga adanya vaksinasi dan tes covid-19 kepada siswa.
 
"Anak-anak tak hanya harus divaksin tapi juga test swab. Kita jadi tahu anak anak bebas covid atau tidak," kata Agustina dalam Talkshow daring Memperingati Hari Pendidikan Nasional Hardiknas, Siaran youtube PDI Perjuangan, Rabu 5 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Nadiem: Kualitas PJJ Terus Menurun
 
Agustina mendorong Pemerintah berani mengambil terobosan peraturan yang memasukkan pendidikan diprioritaskan saat bencana terjadi. Selama ini, yang dimasukkan sebagai prioritas adalah sektor kesehatan, pangan, pemerintahan daerah, dan perkembangan ekonomi.
 
"Tapi pendidikan tidak ada," kata Agustina.
 
Padahal, kata dia, secara sadar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah menimbulkan learning loss atau hilangnya kesempatan belajar bagi siswa. Hal ini harus mendapat perhatian serius.
 
"Karena sudah setahun ini tidak sekolah. Waktu yang panjang dan telah menghilangkan kesempatan anak anak mempelajari segala sesuatu," tutupnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif