Ilustrasi. Foto: MI/Barry Fathahillah
Ilustrasi. Foto: MI/Barry Fathahillah

UMI Makassar Tak Menaikkan SPP dan Bisa Dicicil

Pendidikan Virus Korona beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Antara • 28 April 2020 22:08
Jakarta: Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memutuskan tidak ada kenaikan biaya kuliah untuk mahasiswa baru. Bahkan UMI juga membuat kebijakan, biaya pendidikan tersebut dapat diangsur untuk mengurangi beban calon mahasiswa yang terdampak pandemi covid-19.
 
“Info penting dan dicatat bagi calon mahasiswa baru UMI akademik 2020/2021, kami tidak ada kenaikan biaya uang kuliah dan dapat diangsur," kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMI, Hanafi Assad, di Makassar, Selasa, 28 April 2020.
 
Ia menjelaskan, apa yang diputuskan pihaknya sebagai respons terhadap permintaan masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya kuliah di UMI. Namun dalam kondisi wabah covid-19, tentu kondisi tersebut berdampak pada masalah ekonomi masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena itu, kami memberikan kebijakan tidak ada kenaikan dan bisa diangsur, sebagai dukungan membantu meringankan beban masyarakat," ujarnya.
 
Baca juga:Komisi X: Pemerintah Perlu 'Bailout' PTS Terdampak Covid-19
 
"Kami menginginkan mahasiswa baru yang sudah dinyatakan lulus, mampu untuk berkuliah UMI, tanpa terkendala biaya," lanjut Hanafi yang juga Wakil Rektor I UMI ini.
 
Ia menambahkan, proses pendaftaran di UMI akan dibuka secara resmi tanggal 2 Mei hingga 12 Juli 2020. Panitia menyiapkan pendaftaran berbasis online, karena itu calon mahasiswa dapat mendaftar dari rumah saja dengan mendaftar di online UMI, http//spmb.umi.ac.id.
 
Panitia juga menyiapkan pendaftaran berbasis offline, di Menara UMI lantai 2. tentu dengan menerapkan SOP WHO dalam pelayanannya. UMI mempersilakan para calon mahasiswa untuk segera mendaftar dan bergabung menjadi keluarga besar UMI.
 
"UMI tidak hanya mengedepankan kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan spiritual. UMI sebagai lembaga pendidikan dakwah melahirkan sumber daya manusia yang berilmu amaliah dan berakhlaqul karimah," kata alumni Fakultas Teknik UMI ini.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif