Siswa SD di salah satu sekolah Negeri,  MI/Gino Hadi
Siswa SD di salah satu sekolah Negeri, MI/Gino Hadi

Penguatan Pendidikan Karakter

Kepsek di Empat Provinsi Dapat Bimbingan Teknis PPK

Pendidikan kurikulum 2013
Intan Yunelia • 30 Juli 2018 09:20
Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bimbingan teknis Program Penguatan Karakter (PPK) ke kepala sekolah dan pengawas sekolah yang ada di Makassar, Sulewasi Selatan. Selain Sulsel, program yang sama dilakukan di tiga provinsi lainnya, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Barat.
 
“Pada tahap pertama sudah kami lakukan di Semarang. Sekarang tahap kedua kita lakukan di Makassar,” kata Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Bambang Winarji dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Senin, 30 Juli 2018.
 
Pelatihan program PPK di Sulewasi Selatan, lanjut Bambang, diberikan kepada 79 sekolah dan 11 pengawas sekolah Penyelenggara Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK). Sulsel menempati posisi ketiga jumlah PKLK yang tertinggi setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan pelatihan yang diberikan ini diharapkan, para pelaku pendidikan, pengelola pendidikan, khususnya kepala sekolah dan pengawas sekolah dapat memahami penerapan program PPK dan memberikan teladan kepada para guru dan siswa di sekolah masing-masing,” ucap Bambang.
 
Baca: Mendikbud Izinkan Penghapusan PR, Tapi Dengan Syarat
 
Dengan program ini, kepala sekolah juga diharapkan dapat memberikan perubahan terhadap penyelenggara pendidikan di sekolahnya. Begitu pun dengan guru-guru dan yang ada di lingkungan sekolah tersebut.
 
“Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, toleransi, kedisiplinan, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta Tanah Air, menghargai prestasi, bersahabat dan komunikatif, cintai damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial serta bertanggung jawab,” sebutnya.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif