Ilustrasi Education UK Exhibition.  MI/Rommy Pujianto.
Ilustrasi Education UK Exhibition. MI/Rommy Pujianto.

Siapkan Berkas, Beasiswa Chevening Dibuka Hingga 5 November

Pendidikan beasiswa
Intan Yunelia • 13 Agustus 2019 19:08
Jakarta:Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins meluncurkan Beasiswa Chevening untuk tahun akademik 2020/2021 di tugas formal pertamanya di Indonesia. Pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak 7 Agustus dan akan ditutup pada 5 November 2019.
 
“Saya senang mengumumkan pembukaan aplikasi Chevening untuk tahun akademik 2020/2021. Beasiswa ini menargetkan mereka yang berpotensi untuk menjadi pemimpin, pembuat keputusan dan pembentuk opini yang akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan negara mereka,” kata Owen dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Selasa, 13 Agustus 2019.
 
Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada sosok berprestasi untuk menyelesaikan studi S2 dalam jangka waktu satu tahun. Beasiswa ini menawarkan studi lintas jurusan dengan tanggungan seluruh biaya hidup dan pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Beasiswa ini menawarkan dukungan finansial penuh untuk biaya studi dan biaya hidup, sehingga para pemimpin masa depan dapat belajar untuk setiap gelar master yang memenuhi S2 di universitas mana pun di Inggris, sementara juga mendapatkan akses ke berbagai pengalaman akademik, profesional dan budaya ekslusif,” ujarnya.
 
Keunggulan dari beasiswa ini adalah Pemerintah Inggris menjamin penuh pembiayaan, mulai dari gaji bulanan, biaya perjalanan ke Inggris, tunjangan kedatangan, biaya permohonan visa, hinga hibah perjalanan untuk menghadiri acara Chevening di Inggris.
 
“Melalui universitas kelas dunia di Inggris 18 dari 100 terbaik di dunia. Chevening memberdayakan mereka yang menerima beasiswa ini dengan pengetahuan, keterampilan, dan kepercayaan diri untuk mengubah dunia dan menjadikan tempat yang lebih baik bagi kita semua,” paparnya.
 
Baca:Peminat Beasiswa Chevening Meningkat
 
Owen Jenkins juga meluncurkan aplikasi resmi untuk beasiswa Chevening. Aplikasi tersebut menyediakan layanan tanya jawab terbuka sebelum bergabung dengan panel Alumni Chevening.
 
“Contoh kuat dari apa yang Chevening coba lakukan adalah menyebarkan manfaat pendidikan kelas dunia Inggris kepada para pemimpin masa depan di Seluruh dunia, memberdayakan masa depan yang lebih cerah bagi kita semua,” pungkasnya.
 
Perlu diketahui, beasiswa Chevening ini sudah berjalan sejak tahun 1983. Lebih dari 1.700 orang Indonesia telah menerima beasiswa ini. Adapun pendaftaran untuk tahun akademik 2020-2021 bisa dibuka melalui laman www.chevening.org/apply.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif