Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti mengadakan pemeriksaan dan pengobatan mulut dan gigi gratis. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti mengadakan pemeriksaan dan pengobatan mulut dan gigi gratis. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia

FKG Trisakti Gelar Pengobatan Mulut dan Gigi Gratis

Pendidikan kesehatan gigi dan mulut
Intan Yunelia • 21 Oktober 2019 23:08
Jakarta: Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Trisakti) mengadakan pemeriksaan dan pengobatan mulut dan gigi gratis untuk masyarakat sekitar kampus. Agenda ini dalam rangka memeriahkan Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional 2019 (BKGN) ke-10.
 
Ketua Panitia BKGN 2019 Marcia mengatakan pengobatan gigi gratis dibuka pada 21-23 Oktober 2019. Masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan sekaligus berobat gigi dan mulut bisa langsung mengunjungi FKG Universitas Trisakti, Jakarta Barat.
 
“Pengobatan gigi dan mulut ini gratis untuk masyarakat sekitar kampus dan kita juga ada undangan ke beberapa sekolah yang akan kita edukasi terkait kesehatan gigi dan mulut,” kata Marcia kepada Medcom.id di FKG Utrisakti, Jalan Kyai Tapa, Jakarta Barat, Senin, 21 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara yang bekerjasama dengan Pepsodent dari PT Unilever Indonesia ini diharapkan memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sebab, selama ini kesehatan gigi tak begitu diperhatikan masyarakat.
 
“Yang mau kita capai kesehatan rongga mulut yang lebih baik untuk masyarakat sekitar. Karena kesehatan rongga mulut itu nomor dua dibanding kesehatan secara umum. Dari kegiatan ini mudah-mudahan itu menjadi prioritas dan semakin banyak masyarakat yang aware bahwa kesehatan rongga mulut itu penting,” ujar Marcia.
 
Selain pemeriksaan gigi dan pengobatan gratis, ada juga edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut, serta kampanye kesehatan gigi dengan cara menyikat gigi di pagi dan malam hari. Serta pengenalan lebih jauh tentang kedokteran gigi.
 
Pelayanan dilakukan oleh tenaga medis dari FKG yang terdiri dari 152 dokter gigi spesialis dan dokter gigi umum serta lebih dari 300 mahasiswa FKG. “Kami targetkan pasien BKGN 2019 ini 1000 orang.”
 
BKGN 2019 mengangkat tema ‘Pahlawan Senyum’. Dengan tema ini, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti ingin mewujudkan Indonesia tersenyum.
 
“Kita mau mewujudkan pahlawan-pahlawan senyum di seluruh Indonesia supaya tingkat karies itu menurun dan tingkat penyakit mulut menurun,” jelas Marcia.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif