Gedung Kampus UI. Foto: UI/Humas
Gedung Kampus UI. Foto: UI/Humas

Kasus Reynhard Sinaga, UI Beri Tanggapan

Pendidikan pemerkosaan Reynhard Sinaga
Citra Larasati • 07 Januari 2020 14:24
Jakarta: Kasus?Reynhard Sinaga yang divonis hukuman seumur hidup di Inggris usai memperkosa 190 pria turut menyeret nama Universitas Indonesia sebagai almamater pria berkewarganegaraan Indonesia tersebut. UI pun memberi tanggapan terkait kasus tersebut.
 
Universitas Indonesia pun langsung memberikan tanggapan atas kasus Reynhard Sinaga. "Dengan kabar adanya putusan Pengadilan Manchester, Inggris yang menghukum pelaku kejahatan seksual yang dilakukan WNI Reynhard Sinaga, dapat kami sampaikan bahwa UI mengutuk perbuatan yang bersangkutan sebagai perbuatan biadab dan bertentangan dengan hukum dan kemanusiaan, sekaligus ikut prihatin atas peristiwa yang dialami para korban," kata Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, 7 Januari 2020.
 
Rifelly juga mengatakan, UI menghormati putusan pengadilan tersebut. Meski Reynhard merupakan alumni Universitas Indonesia, namun kata Rifelly, perbuatannya sama sekali tidak terkait dengan statusnya sebagai alumni kampus berjaket almamater kuning tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Universitas Indonesia sebagai lembaga pendidikan tetap berkomitmen melaksanakan tugas pengajaran dan pendidikan, utamanya mendidik generasi muda yang berintelektualitas tinggi dan berbudi luhur selaku penerus bangsa," tegas Rifelly.
 
Sebelumnya,Reynhard Sinaga memenuhi pemberitaan sejak kemarin setelah divonis hukuman seumur hidup di Inggris. Reynhard didakwa atas tindak perkosaan setidaknya 190 pria.
 
Kepolisian Manchester menjelaskan, Reynhard berasal dari Indonesia dengan orang tua yang tidak menyetujui orientasi seksualnya. Pihak kepolisian mengatakan, “Reynhard terobsesi dengan diri sendiri, angkuh, delusional. Itu adalah sifat-sifat yang mendefinisikan pemerkosa berantai”.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif