Ilustrasi. Foto: Dok. Kalbis Institute
Ilustrasi. Foto: Dok. Kalbis Institute

Kalbis Institute Siapkan Beasiswa Hingga Rp25 Miliar, Cek Juga Pilihan Prodi Uniknya

Citra Larasati • 19 Agustus 2022 00:05
Jakarta:  Kalbis Institute menyiapkan beasiswa pendidikan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Kalbis telah menyiapkan beasiswa pendidikan hingga Rp25 miliar lebih dari 450 calon mahasiswa yang akan memasuki dunia perkuliahan di tahun ajaran 2023/2024.
 
Di kesempatan ini pula Kalbis Institute tidak hanya memberikan beasiswa, namun juga menyiapkan berbagai jurusan program studi yang unik dan menyesuaikan dengan kebutuhan industri.  Seperti Business in Creative Industry, Business Psychology, Virtual Reality, Applied ERP, Animation, dan masih banyak lagi.
 
Tidak cukup sampai di situ, Kalbis Institute juga menyiapkan beberapa program sertifikasi yang akan didapatkan oleh mahasiswa selama mahasiswa berkuliah.  "Sehingga mereka tidak hanya lulus dengan gelar akademik, namun juga dengan sertifikasi sebagai pengakuan akan kemampuan mereka di industri," kata Wakil Rektor III bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute, Budi Kurniawan dalam siaran persnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum cukup sampai di situ, Kalbis Institute juga menyiapkan berbagai program internasional bagi mahasiswanya seperti program double degree, student exchange, mobility, dan masih banyak lagi dengan berbagai universitas di luar negeri.
 
Adapun beberapa program tersebut bekerja sama dengan Nanjing Xiaozhuang University, University Malaysia Kelantan, The Chicago School of Professional Psychology, dan masih banyak lagi. Terlebih melalui unit Kalbis Internasional, Kalbis Institute juga menyiapkan program Pathway to Bachelor in Culinary Art bekerjasam dengan B.H.M.S. Switzerland.
 
Komitmen tersebut diperkuat dengan berbagai pembangunan fasilitas baru yang disiapkan oleh Kalbis Institute seperti Laboratorium Culinary, dan Laboratorium Virtual Reality.  “Peningkatan kualitas SDM di Indonesia saat ini harus menjadi prioritas terutama untuk memaksimalkan bonus demografi yang akan kita alami dalam kurun waktu 15-20 tahun ke depan," ujar Budi.
 
Menurut Budi, Kalbis Institute akan terus mendampingi Generasi Emas Bangsa Indonesia agar lulusan dapat memberikan kontribusi optimal untuk bangsa dan negara di masa yang akan datang.  "Salah satunya dengan menyediakan berbagai fasilitas dan infrastruktur level internasional. Melalui komitmen yang besar, Kalbis Institute siap mencetak lulusan unggul yang dapat bermanfaat di dunia industri dan juga bisa membangun bisnis mereka sendiri di masa depan," tutup Budi.
Baca juga:  Simak 5 Kampus Ini Sediakan Beasiswa Fully Funded Tanpa Batasan Umur


 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif