Mendikbudristek Nadiem Makarim. Tangkapan layar.
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Tangkapan layar.

Kemendikbudristek-Kemendag Buat Program Penggerak Muda Pasar Rakyat

Pendidikan Kebijakan pendidikan Program Pendidikan Nadiem Makarim Kampus Merdeka Merdeka Belajar Kemendikbudristek Mahasiswa
Ilham Pratama Putra • 18 Januari 2022 14:28
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag) membangun program Penggerak Muda Pasar Rakyat. Program tersebut menjadi bagian dari program Kampus Merdeka.
 
Mendikbudristek Nadiem Makarim menyampaikan program ini dibuat untuk menjawab tantangan ekonomi di masa pandemi covid-19. Nadiem ingin mahasiswa memiliki peran menghidupkan geliat pasar rakyat.
 
"Kita butuh ide-ide brilian dari mahasiswa dari generasi muda untuk membangun kembali perekonoman Indonesia. Salah satunya dengan menguatkan pasar rakyat, salah satu tulang punggung ekonomi kita," ujar Nadiem dalam Grand Launching Penggerak Muda Pasar Rakyat, Selasa, 18 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nadiem menyebut, dalam program ini mahasiswa akan magang untuk memberikan pendampingan kepada pasar rakyat. Sehingga pasar rakyat di Indonesia bisa mengikuti perkembangan zaman.
 
"Jadi saya ingin mengajak semua teman-teman mahasiswa untuk ikut program ini, berdialog dan berkolaborasi dengan pelaku pasar rakyat, membantu mereka mengembangkan bisnisnya supaya mereka bisa berkontribusi yang lebih besar lagi bagi perekonomian Indonesia," sebut Nadiem.
 
Baca: Kemendikbudristek: MSIB Jadi Terobosan Dahsyat Dalam Transformasi Pendidikan
 
Nadiem turut mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi atas kerja sama dalam Kampus Merdeka ini. Nadiem berharap lewat program Penggerak Muda Pasar Rakyat, akan lahir kekuatan baru di bidang perdagangan.
 
"Saya yakin kolaborasi kita akan melahirkan inovasi-inovasi yang memperkuat perdagangan dalam negeri Indonesia secara berkelanjutan. Bersama para penggerak muda pasar rakyat, mari kita bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka," tutur dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif