NEWSTICKER
Wisuda mahasiswa UKDW. Foto: UKDW/Humas
Wisuda mahasiswa UKDW. Foto: UKDW/Humas

Rektor UKDW Ingatkan Pentingnya Ijazah dan Bekal Keterampilan

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 03 Maret 2020 18:35
Jakarta: Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Henry Feriadi mengingatkan kepada mahasiswanya, bahwa lulus dan mempunyai ijazah saja kini tidak cukup untuk modal di kehidupan nyata. Apalagi berharap lulus otomatis mendapatkan kerja, sehingga masih perlu ditambah dengan softskills dan mampu menjadi pembelajaran sepanjang hayat.
 
Hal tersebut disampaikan Henry saat Wisuda UKDW periode pertama di 2020. Henry mengatakan, jebolan UKDW harus terus mengasah diri mulai dari spiritualitas, karakter, kepribadian, dan sikap secara positif. Selain itu juga mengaplikasikan kemampuan yang dimilikinya dalam berbagai bidang pekerjaan yang akan ditekuninya.
 
Dengan begitu, kemampuan merespons perkembangan zaman yang sudah masuk revolusi 4.0 dapat lebih baik lagi. “Dunia saat ini sedang berubah dengan sangat cepat, yang dimotori oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Kemajuan teknologi komputasi, artificial intelligent, robotic, internet of things, dan sebagainya telah menjadi semakin canggih dan berpengaruh dalam era yang disebut Industrial Revolution 4.0," Kata Henry, dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Jakarta, Selasa 3 Maret, 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun tidak hanya revolusi industri saja yang menyebabkan hubungan antarnegara di dunia ini semakin terhubung dan saling mempengaruhi dalam berbagai bidang.
 
Salah satu wisudawan Amelia Talenta Putri dari Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) UKDW mengakui, lulus dari UKDW merupakan awal dari rangkaian panjang perjuangan kehidupan. Ia pun berharap semua yang diperoleh bisa diaplikasikan ke lingkungan baru tempat berkarya.
 
"Saya juga berharap, kita dapat menjalani dan mengerjakan segalanya dengan sepenuh hati, karena bagi saya apa yang kita lakukan dengan hati pasti akan diterima pula oleh hati. Saya yakin kita bisa menjadi berkat bagi sesama kita," katanya.
 
Dalam periode pertama ini UKDW mewisuda 182 mahasiswa yang terdiri dari 171 mahasiswa dari program Sarjana dan 11 mahasiswa dari program Pascasarjana. Dari keseluruhan wisudawan, terdapat 16 mahasiswa yang lulus dengan predikat Cum laude.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif