Ilustrasi. Dokumentasi Media Indonesia.
Ilustrasi. Dokumentasi Media Indonesia.

2021, Pemprov DKI Bakal Bangun SMK Berbasis Kesenian

Pendidikan Kebijakan pendidikan SMK
Ilham Pratama Putra • 05 Agustus 2020 16:47
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri baru berbasis kesenian pada 2021. Ini jadi upaya perluasan daya tampung siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bakal lulus tahun depan.
 
"2021 direncanakan di untuk membangun sekolah jenjang SMK Negeri yang berbasis kesenian. Karena SMK ini yang belum ada," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana dalam konferensi video, Rabu, 5 Agustus 2020.
 
Namun Nahdiana tak menyebut ada berapa unit SMK yang bakal dibangun. Salain SMK, dia mengatakan belum ada wacana untuk membangun sekolah negeri untuk jenjang lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terutama yang untuk SMA. Kami belum ada rencana pembukaan SMA Negeri baru. Kami ingin memberdayakan yang ada," lanjutnya.
 
Baca:120 SMA/SMK di Cianjur Bakal Segera Dibuka
 
Menurutnya, saat ini kebutuhan sekolah di Jakarta sudah mencukupi. Meskipun, tidak semua siswa bakal tertampung di sekolah negeri.
 
"Semua tertampung di negeri maupun swasta. Tidak ada anak yang bakal putus sekolah berdasarkan kesediaan daya tampung," ungkap Nahdiana.
 
Menurutnya, pekerjaan rumah lainnya yakni bagaimana kualitas sekolah swasta tidak boleh ketinggalan. Setidaknya, kualitas sekolah swasta bisa setara dengan sekolah negeri.
 
"Kita akan lakukan pemerataan mutu," ucap dia.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif