Rektor Universitas Bakrie, Sofia W. Alisjahbana (kanan) di Jakarta (13/2). Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Rektor Universitas Bakrie, Sofia W. Alisjahbana (kanan) di Jakarta (13/2). Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Festival 'Samaragam' Membuka Rangkaian 10 Tahun Universitas Bakrie

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 13 Februari 2020 20:58
Jakarta: Universitas Bakrie akan menggelar festival seni dan budaya sebagai awal dari rangkaian kegiatan peringatan 10 tahun Universitas Bakrie berdiri. Festival ini dikemas dalam gelaran bertajuk 'Samaragam'.
 
"Samaragam mengambil tema 'Kebersamaan dalam Keberagaman dengan Harmoni," terang Rektor Universitas Bakrie, Sofia W. Alisjahbana dalam konferensi pers di Universitas Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.
 
'Samaragam' yang digelar Sabtu, 15 Februari 2020 ini diharapkan memicu kreativitas mahasiswa. Pasalnya, festival ini dirancang dan dilaksanakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dan menjadi bagian dari proyek atau tugas kelas dari mata kuliah "Brand Activation".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kegiatan Samaragam merupakan implementasi dari metode pembelajaran experience learning. Ini program berjalan mata kuliah di ilmu komunikasi Universitas Bakrie," terangnya.
 
Line up dalam Samaragam yang diselenggarakan di Plaza Festival di antaranya adalah Feel Koplo, Sal Priadi, Reality Club, Pamungkas, Codiac, dan Hexgonia.
 
Meski merupakan kelas proyek Ilmu Komunikasi, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa prodi lain, Teknik salah satunya.
 
Direktur Kegiatan Festival Samaragam, Pandit menambahkan, ajang ini juga menjadi sarana belajar bagi mahasiswa dalam berorganisasi dan mengelola suatu kegiatan.
 
Rangkaian peringatan 10 tahun Universitas Bakrie ini juga akan diisi dengan kegiatan lainnya, seperti seminar dan workshop. "Puncak acara akan digelar konser besar, Tulus dan Kunto Aji sebagai bintang tamu. Banyak seminar workshop jugadari berbagai prodi," ujarnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif