Gedung Rektorat Unpad. Foto: Dok. Unpad
Gedung Rektorat Unpad. Foto: Dok. Unpad

Lolos SMUP Sarjana Terapan Unpad Wajib Registrasi, Ini Ketentuannya

Pendidikan Pendidikan Tinggi Pendidikan Vokasi Jalur Mandiri Unpad Perguruan Tinggi
Citra Larasati • 23 Juli 2021 09:25
Jakarta:  Informasi kelulusan Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP) Sarjana Terapan tahun akademik 2021/2022 telah diumumkan melalui laman https://pengumuman.unpad.ac.id/home pada Kamis, 22 Juli 2021. Peserta yang dinyatakan lulus program Sarjana Terapan Unpad wajib melaksanakan registrasi dan unggah dokumen.
 
Sama seperti proses registrasi mahasiswa baru program sarjana reguler, registrasi mahasiswa baru program Sarjana Terapan Unpad dilakukan penuh secara daring. Proses melengkapi biodata dan unggah dokumen bisa dilakukan di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/ mulai tanggal 27 Juli sampai 3 Agustus 2021.
 
Calon mahasiswa dapat mengetahui jumlah tagihan uang kuliah di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/  dan harus melakukan pembayaran uang kuliah melalui perbankan mitra Unpad mulai 4 – 9 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  Hasil Ujian SMUP Sarjana Terapan Unpad Diumumkan 22 Juli
 
Setelah pembayaran diterima, Unpad akan menerbitkan Surat Tanda Resmi Menjadi Mahasiswa beserta Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) digital ke setiap mahasiswa baru paling lambat 11 Agustus 2021.
 
Dokumen yang Diunggah
 
Adapun dokumen yang harus diunggah secara daring oleh calon mahasiswa adalah sebagai berikut:
 
1. Ijazah Asli atau Surat Keterangan Lulus SMA/MA/SMK/setara (scan asli)
 
2. Kartu Keluarga (scan asli)
 
3. Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) yang asli, bagi calon mahasiswa yang memiliki dan telah mendaftar
 
4. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (scan asli)
 
5. Surat Keterangan Bebas Buta Warna (scan asli) bagi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran, Fakultas MIPA, dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
 
6. Bukti penghasilan kedua orang tua/wali yang memiliki penghasilan tetap atau surat keterangan penghasilan bagi orang tua/wali yang tidak memiliki penghasilan tetap dan disahkan oleh Kepala desa/kelurahan setempat bagi calon mahasiswa KIP-K
 
7. Rekening listrik terbaru dan bukti pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) terbaru bagi Calon Mahasiswa KIP-K
 
8. Pasfoto berformat .JPG maksimum berukuran 1MB, dengan latar belakang warna putih dan menggunakan kemeja dengan blazer berwarna gelap
 
9. KTP/Kartu Siswa (scan asli)
 
10. Akte kelahiran (scan asli)
 
11. Dokumen bagi peserta KIP-K, yaitu berkas unduh pendaftaran KIP-K, surat permohonan KIP-K, Surat Pernyataan Peserta KIP-K, Surat Permohonan Asrama, Formulir Verifikasi KIP-K
 
12. Kartu BPJS atau asuransi kesehatan yang dimiliki
 
13. Pengisian pernyataan disclaimer terkait hasil pengisian biodata mahasiswa baru dan orang tua/wali mahasiswa baru
 
14. Bagi peserta yang bukan penerima KIP Kuliah harus mengunggah formulir kesanggupan untuk membayar biaya pendidikan yang telah ditandatangani di atas materai Rp10.000 (format dapat diunduh)
 
15. Surat pernyataan bersedia menaati peraturan yang berlaku di Universitas Padjadjaran yang telah ditandatangani di atas materai Rp10.000 (format dapat diunduh).
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif