Ilustrasi. Foto: MI/Andri Widiyanto
Ilustrasi. Foto: MI/Andri Widiyanto

Hari Guru Nasional, Jokowi: Mari Pulihkan Pendidikan

Ilham Pratama Putra • 26 November 2021 10:00
Jakarta: Dunia pendidikan banyak berubah selama dua tahun terakhir, seiring dengan hadirnya pandemi covid-19. Mulai dari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hingga adoptasi teknologi, dan menghadirkan inovasi pembelajaran yang inklusif.
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dunia pendidikan mesti kembali pulih. Dia mengajak masyarakat untuk bekerja sama mengentaskan pandemi, agar dunia pendidikan dapat berjalan efektif kembali.
 
"Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandengan tangan untuk bersama memulihkan pendidikan," tulis Jokowi dalam unggahannya untuk memperingati Hari Guru Nasional, Kamis 25 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, dunia pendidikan tengah menghadapi masa yang sulit di era pandemi. Namun, Jokowi menilai dunia pendidikan Indonesia mampu berjalan dan bertahan dengan baik.
 
Baca: PGRI Minta Gaji Guru Honorer Minimal Setara UMK
 
"Hampir dua tahun dalam selubung pandemi global, dunia pendidikan di negeri kita tetap berjalan meski dengan penyesuaian di sana sini," terangnya. 
 
Menurut Jokowi, masa sulit pada dunia pendidikan ini dapat dilalui olehkarena peran guru di tanah air. Jokowi menyampaikan selama pandemi, para guru telah berdedikasi untuk mengawal pendidikan generasi bangsa.
 
"Semua itu bisa berlangsung berkat inovasi, kreativitas, adaptasi teknologi dan tentu saja dedikasi para guru untuk tetap setia mengawal pendidikan generasi muda," tutur dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif