CEO Media Group Mirdal Akib
CEO Media Group Mirdal Akib

Jangan Sampai Pandemi Lahirkan Ahli TikTok dan Drama Korea

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 09 Oktober 2020 21:09
Jakarta: CEO Media Group, Mirdal Akib mengatakan, generasi muda yang kini berada di tengah pandemi covid-19 harus memprioritaskan pendidikan. Dia tidak ingin saat pandemi berakhir, generasi muda justru lebih khatam bermedia sosial dan tontonan hiburan karena tidak memanfaatkan waktunya untuk belajar di rumah.
 
"Kalau kita tidak manfaatkan pandemi untuk belajar, keluar dari pandemi akan lahir ahli-ahli drama korea, ahli belanja online, ahli TikTok. Apakah yang seperti itu yang kita mau?" Kata Mirdal dalam Kuliah Umum Virtual Medcom.id dan UKSW, Jumat 9 Oktober 2020.
 
Dia meminta para pelajar untuk terus konsisten belajar. Pemanfaatan teknologi memang luas, namun akses kepada pendidikan harus tetap diprioritaskan. "Jadi harus set-up diri dengan teknologi untuk menambah wawasan. Agar pas selesai pandemi lahirlah generasi yang berbeda, yang lebih terdidik," ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya tak ada lagi keterbatasan di era teknologi seperti saat ini. Seluruh akses pendidikan telah terbuka dengan jauh lebih baik. "Sekarang teman-teman di sekolah bahkan bisa berkoneksi dengan teknologi untuk membangun wawasan yang berkemajuan," terangnya.
 
Baca juga:UKSW Tekankan Karakter Solidaritas di Tengah Pandemi
 
Bahkan jika dibandingkan dengan masa lalu, harusnya perkembangan pelajar hari ini bisa lebih cepat dengan teknologi. Dulu di era Soekarno, kata dia, para pemuda bisa sangat visioner.
 
"Apalagi sekarang dengan teknologi. Seluruh akses pendidikan kita maksimalkan," imbuhnya.
 
Mirdal tidak ingin pandemi menjadi alasan bagi pelajar. Justri pandemi harus dijadikan semangat untuk berkembang lebih baik.
 
"Karena ditempa oleh ujian, kita harus bisa memanfaatkan kondisi hari ini, kita harus memperkaya diri. Bahkan tak cuma teknologi, hari ini ada juga dosen yang siap membantu kita, tak ada lagi yang kekurangan," pungkasnya.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif